GTP Kritisi Penebangan Pohon Oleh Transmart Yasmin, Tuntut Pemkot Bogor Jatuhkan Sanksi

Tanam Pohon GTP di Lingkungan Rusunawa Cibuluh Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor (dok.KM)
Tanam Pohon GTP di Lingkungan Rusunawa Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyikapi penebangan pohon-pohon dalam proyek pembangunan Transmart di Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) Heri Cahyono mengkritisi tindakan perusahaan tersebut.

“Segelintir orang atau komunitas yang berupaya menjaga lingkungan salah satunya dengan cara menanam pohon, ini justru perusahaan besar Transmart Yasmin dengan seenaknya menebang pohon tanpa rasa peduli terhadap lingkungan,” ungkap Heri Cahyono usai tanam pohon GTP ke 176 di Rusunawa Cibuluh Kota Bogor, Minggu 29/04/2018.

“Ya perusahaan besar seperti Transmart tidak semestinya sewenang-wenang menebang pohon hanya untuk kepentingan perusahaan semata. Dimana rasa peduli dan kecintaannya kepada lingkungan? Saya rasa ada aturan-aturannya jika memang sebuah perusahaan harus melakukan tindakan penebangan pohon,” kata Heri.

Advertisement

“Saya apresiasi sidak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor beberapa hari lalu. Harus segera ada teguran dan tindakan bahkan sanksi untuk Transmart atas tindakannya tersebut. Jangan hanya sekedar sidak tanpa tindak lanjut, masyarakat Kota Bogor harus tahu bahwa perusahaan Transmart tidak memiliki rasa kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan,” ujarnya.

“Sekali lagi saya tegaskan harus ada upaya tindakan dan sanksi yang jelas untuk Transmart, ini sudah jelas tindakan penebangan pohon-pohon tersebut Transmart perusahaan besar yang tidak punya rasa peduli lingkungan,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*