Di Purbalingga, Jokowi Kunjungi Pabrik Rambut Palsu, Tinjau Renovasi bandara Jenderal Soedirman

Presiden Joko Widodo menyambangi salah satu pabrik pembuatan bulu mata palsu dan wig di Purbalingga, Senin 23/4/2018
Presiden Joko Widodo menyambangi salah satu pabrik pembuatan bulu mata palsu dan wig di Purbalingga, Senin 23/4/2018

PURBALINGGA (KM) – Industri bulu mata palsu dan wig di Purbalingga, Jawa Tengah, menduduki peringkat kedua terbesar di dunia. Saat berkunjung ke Purbalingga, Presiden Joko Widodo tak melewatkan kesempatan untuk menyambangi salah satu pabrik bulu mata palsu dan wig.

Dikutip dari rilis pers Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, pada kunjungan itu, Jokowi menyaksikan secara langsung pembuatan bulu mata dan rambut palsu.

“Ini terbuat dari apa?” tanya Jokowi kepada karyawan pabrik yang tengah menyusun rambut palsu di sebuah maneken, Senin (23/4/2018).

“Ini sintetis Pak,” ucap salah satu karyawan tersebut.

Adapun pabrik yang dikunjungi Jokowi ini mempekerjakan 8.600 orang. Produk bulu mata palsu dan wig yang dihasilkan telah diekspor ke berbagai negara, seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Saat ini, di Purbalingga terdapat sejumlah pabrik serupa dengan total pekerja sekitar 60 ribu tenaga kerja lokal.

Agenda mengunjungi pabrik bulu mata palsu dan wig ini dilakukan Jokowi usai meninjau rencana renovasi Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga. Dalam kesempatan itu, Presiden sempat mengungkapkan harapannya agar bandara tersebut nantinya bisa memperkuat perekonomian di Purbalingga dan daerah sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, dan Bupati Purbalingga Tasdi.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*