Usaha Sandal Rumahan yang Dirintis Yulianti dengan Modal Seadanya Kini Beromset Ratusan Juta Tiap Bulan

Yulianti, pengusaha supplier sandal yang sukses bersama suaminya (Dok. KM)
Yulianti, pengusaha supplier sandal yang sukses bersama suaminya (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Usaha rumahan yang digeluti Yulianti (31) selama hampir satu dasawarsa ini sudah menghasilkan pundi-pundi keuangan bagi keluarganya. Usaha yang sudah dirintis sejak dirinya masih gadis sekitar tahun 2008 dengan modal seadanya, tentunya tidak semudah yang dilihat dan dirasakan sekarang pahit getirnya. Ia mengisahkan beratnya naik turunnya perjalanan usahanya saat ditemui Selasa (24/4/2018) di Kp. Parakan Mulya RT.02 RW 04 Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

“Adapun jenis sandal yang saya jual tetap dalam satu alur (jenis) yaitu sandal jenis sepon peruntukan perempuan dewasa semua, mulai merintis usaha ini dengan menjual sepon tipis seprti sandal jepit biasa, sampai merambah berganti model ke sandal sepon jenis tinggi,” tambahnya.

“Alhamdulillah sekarang semuanya berbuah manis dan sudah memiliki rumah dan kendaraan sendiri dari hasil usaha tersebut,” ucapnya.

Beberapa corak sandal yang diproduksi oleh usaha milik Yulianti di Ciomas, Bogor (dok. KM)

Beberapa corak sandal yang diproduksi oleh usaha milik Yulianti di Ciomas, Bogor (dok. KM)

“Sedangkan omset sekarang sudah makin naik dikarenakan mendekati Hari Raya Idul Fitri, yang semula di bulan-bulan biasa hanya berkisar 90 sampai dengan 120 kodi, sekarang sudah mencapai 200 sampai 250 kodi setiap minggunya. Kalau dirupiahkan ya, bisa sekitar 80 sampai 100 jutaan setiap minggu,” kata dia.

“Semoga kedepan usaha yang sudah lama saya geluti ini, semakin berkembang dan suatu hari nanti mempunyai keinginan untuk memiliki toko (grosir) sendiri, hingga dapat lebih mudah dalam pemasaran produksi sandal,” harapnya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*