Dedie Rachim Bangga dengan Munculnya Paguyuban yang Dukung Pencalonan Dirinya Dampingi Bima Arya di Pilwalkot Bogor

BOGOR (KM) – Setelah Paguyuban Abdi Balad Dedie (Abadi) menyatakan dukungannya, kini muncul Forum Hikmah Mandailing Natal (Forum Hikmah Madina), yang mendukung pencalonan Dedie A Rachim sebagai Wakil Walikota Bogor untuk mendampingi Bima Arya Sugiarto pada periode 2019-2023.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban ABADI Muhammad Hafiizh R Siregar atau yang akrab dipanggil Ki Wulung Tunggal mengatakan bahwa Paguyuban ABADI sudah mempunyai enam ribu anggota yang tersebar di enam Kecamatan se-Kota Bogor.

“Kami pendukung murni yang berasal dari masyarakat bukan dari partai politik. Paguyuban ini fokus pada pemenangan Kang Dedie, dan tentunya BADRA,” ungkap Ki Wulung.

Adapun Forum Hikmah Madina, perkumpulan dari berbagai perkumpulan Marga dan Organisasi Huta (kampung) masyarakat perantauan dari Mandailing Natal, Sumatera Utara, juga menyatakan dukungannya kepada Dedie A Rachim.

Ketua Himpunan Masyarakat Hutatinggi (Hikmah) Hotman Rangkuti yang juga bendahara Forum Hikmah Madina menjelaskan bahwa di dalam profil Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, dirinya melihat bahwa Dedie merupakan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2005, dan Dedie juga telah menduduki sejumlah posisi, dan jabatan terakhirnya adalah Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI).

“Dedie juga berkarier sebagai karyawan swasta sejak 1996 hingga 2005 di sejumlah perusahaan antara lain Astra Mobil, Maha Cipta Indonesia, dan White Space,” kata Hotman kepada KM kemarin 23/4.

Hotman menuturkan, “dengan kepiawaian Dedie A Rachim di KPK dan bisnis, saya yakin jika pasangan Bima-Dedie terpilih, maka Kota Bogor kedepan akan semakin maju.”

“Seluruh pengurus dan anggota Paguyuban akan berjuang dalam memenangkan Kang Dedie di Pilwalkot ini,” ujarnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa dirinya “bangga” atas munculnya sayap dan komunitas-komunitas yang mendukungnya sebagai Calon Wakil Walikota Bogor.

“Saya ucapkan terimakasih kepada paguyuban Abadi dan Forum Hikmah Madina yang telah bekerja dan mendukung mendukung kami pada Pilwakot Bogor 2018 ini,” kata Dedie saat dihubungi melalui telepon.

“Insya Allah jika saya nanti terpilih untuk menjadi Wakil Walikota Bogor, apa yang nanti menjadi tujuan kita bersama menjadikan Kota Bogor dan masyarakat Kota Bogor lebih baik lagi dapat tercapai,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*