Bupati Aceh Timur dan Ketua Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD di Pantee Bidari

upati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib bersama dengan Brigjen TNI Simson Moeanto sebagai ketua Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beserta rombongan disambut dengan tarian Ranup Lampuan, Senin 23/4 (dok. KM)
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib bersama dengan Brigjen TNI Simson Moeanto sebagai ketua Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beserta rombongan disambut dengan tarian Ranup Lampuan, Senin 23/4 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M. Thaib bersama dengan ketua Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Brigjen TNI Simson Moeanto meninjau pelaksanaan program tersebut di Desa Pante Rambong, Kecamatan Pantee Bidari, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya, rombongan juga malakukan peninjauan ke lokasi dimana akan dibangunnya Makodim 0104 Kabupaten Aceh Timur di Desa Teuping Batee, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kedatangan Brigjen Simson Moeanto dan Bupati Aceh Timur beserta rombongan di Pantee Bidari disambut dengan tarian “Ranup Lampuan”.

Setelah itu Komandan Kodim (Dandim) 0104 Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Lubis Iqbal selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Ke 101 memberikan pemaparan terhadap TMMD di wilayahnya.

Dalam paparanya, Dandim 0104 menjelaskan, ada beberapa sasaran fisik yang dilaksanakan pada TMMD ke-101 yang diselenggarakan di Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur. Diantaranya pembukaan dan pengerasan jalan 4×350 meter, pembangunan jembatan kanal “C” 4×12 meter, pembuatan satu unit lapangan voli, rehabilitasi empat unit MCK dan renovasi enam unit rumah tidak layak huni (RTLH) warga dhuafa.

“Sementara ini untuk sasaran non fisik telah kita lakukan berupa sosialisasi-sosialisasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, nusa dan bangsa,” tambah Dandim.

Sementara itu Bupati Aceh Timur Hasballah Thaib dalam sambutannya mengucapkan “banyak terima kasih” telah diadakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 ini di Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat daerah pedalaman,” pungkas Bupati, seraya mengharapkan agar kegiatan TMMD ini berlanjut ke daerah-daerah lain di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*