Mbah Roso: “Cuci Otak Salah Satu Temuan Bagus Anak Bangsa”

Politisi PDIP, Imam Soeroso (dok. TeropongSenayan.Com)
Politisi PDIP, Imam Soeroso (dok. TeropongSenayan.Com)

JAKARTA (KM) – Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso memaparkan terkait persoalan Dr. Terawan yang dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), pihaknya akan mengumpulkan semua pihak untuk “menyatukan persepsi”.

“Kami nanti di Komisi IX DPR RI akan mengundang pihak-pihak yang terkait seperti dari IDI, dr. Terawan, kemudian Menkes untuk di satu persepsikan,” ujar Imam, Kamis, 5/4, usai rapat Komisi IX dengan Menkes.

Praktisi pengobatan alternatif itu juga mengungkapkan bahwa dari anak-anak bangsa ini ada “temuan-temuan yang bagus”, seperti cuci otak, penyembuhan terhadap penyakit stroke, maupun peredaran darah yang tidak lancar, itu terbukti dengan banyaknya pasien yqng sukses.

“Seandainya ada yang belum sukses mungkin satu dua itu masih wajar,” sambungnya.

Politisi PDIP itu mengatakan bahwa Komisi IX selaku mitra kerja yang mengawasi dan menganggarkan bidang kesehatan akan “meluruskan” kasus ini.

“Nanti akan kita undang kita luruskan. Kalau memang ini ternyata temuan dari dr. Terawan ini bagus dan luar biasa, kalau perlu Komisi IX merekomendasikan menajamkan ini untuk cuci otak, kalau perlu kita anggarkan gabungan untuk seluruh dokter-dokter mana yang di bidangnya kalau perlu kita adakan penelitian-penelitian khusus, karena ini bagus biar berguna untuk nasional bahkan sampai internasional kalau perlu internasional terkagum-kagum,” jelasnya.

Imam berpesan agar jangan samapai peristiwa ini jadi adu domba antara elite kesehatan. “Karena [dr. Terawan] kan tentara jadi jangan sampai dibentur-benturkan, digoreng-goreng semua, nanti bisa jadi seperti negara Suriah korbannya siapa? Yaitu rakyat dan negara,” tutur Imam.

“Ini tahun politik, fitnah memfitnah goreng menggoreng nah mudah-mudahan Allah memberkati tidak terjadi seperti sejarah yang lampau kita miskin gak bisa beli pakaian waktu pada jaman Jepang,” tambahnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*