Utut Jadi Wakil Ketua DPR, Puan: “Semoga Bisa Lebih Sinergi dengan Pemerintah”

JAKARTA (KM) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Utut Hardianto yang sudah dilantik sebagai Wakil Ketua DPR-RI kemarin 20/3.

“Semoga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya di masa sisa waktu menjelang tahun 2019,” ujar Puan usai menghadiri pelantikan Utut pada Rapat Paripurna DPR RI.

Putri mantan presiden Megawati Soekarnoputri itu berharap kinerja DPR dengan adanya penambahan kursi pimpinan DPR akan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Puan meyakini penguatan dari PDIP seharusnya bisa menjadi kekuatan baru agar fraksi yang ada di DPR bisa lebih bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan semua program pemerintah bersama DPR “untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Advertisement

Puan melanjutkan, “Kami mempunyai pertimbangan sendiri terkait kapabilitas beliau, kemudian di DPP Partai juga punya kinerja yang sudah cukup lama dan baik,” tandas Puan.

“Banyaklah pertimbangan yang sudah kami pilih dan tetapkan Mas Utut wakil dari PDI Perjuangan, sebagai wakil pimpinan di DPR yang baru saja dilantik,” ucap Puan kepada awak media.

Lebih jauh Puan menjelaskan bahwa Megawati punya pertimbangan sendiri, dan penetapan Utut “sudah pasti” punya pertimbangan yang matang.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*