Tim Saber Pungli Tahan 3 Petugas Dishub Kota Bogor Dalam Dugaan Pungli Parkir Liar

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor Dodi Wahyudin (Dok. KM)
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor Dodi Wahyudin (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Beberapa hari lalu Tim Saber Pungli Sat Reskrim Polresta Bogor mengamankan tiga orang karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan mengutip uang parkir di sekitar Jalan Paledang dan Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Polisi menyebutkan bahwa uangnya diduga disetorkan ke petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, sehingga polisi mengamankan oknum petugas Dishub bersama yang lainnya.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Dodi Wahyudin mengungkapkan, terkait penangkapan terhadap anak buahnya itu “perlu diklarifikasi,” ungkapnya kepada awak media saat dijumpai di kantor Dishub Kota Bogor, Rabu 14/03/2018.

“Kalo di Jalan Paledang, saya katakan memang itu liar. Tapi yang di Jalan Mayor Oking itu memang zona parkir, karena ada SK Walikota dan sudah ditetapkan oleh Pemda, sehingga petugas kita ditugaskan disitu sesuai surat perintah kepala dinas,” jelasnya.

Jadi, sambung Dodi, zona parkir di Jalan Mayor Oking itu “legal dan dasar hukumnya kuat,” sehingga hasilnya disetorkan ke Kas Daerah.

“Jadi, waktu itu petugas kami bukan ditangkap, tapi dimintai keterangan atau klarifikasi dan mereka dibekali surat tugas. Sementara yang di Jalan Paledang itu tidak ada petugas kami, dan kami sudah ingatkan berulang kali kepada parkir liar di daerah itu,” pungkasnya.

Reporter: Rendi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*