Sudah Menyandang Status Tersangka, Kadisdik Aceh Timur Masih Tetap Menjabat

ACEH TIMUR (KM) – Kejaksaan Negeri Idi beberapa waktu yang lalu menetapkan 2 tersangka dalam kasus korupsi Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Dana Sertifikasi Guru Semester II Triwulan IV tahun 2017. Keduanya merupakan pejabat Dinas Pendidikan Aceh Timur, salah satunya Kepala Dinas Abdul Munir.

Namun Abdul Munir sampai hari ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, walaupun dirinya sudah menjadi tersangka, berdasarkan surat perintah penyidikan nomor: Print- 213/N.1.21/Fd.1/02/2018 tanggal 5 Februari 2018 yang lalu.

Berhubung Kadisdik Aceh Timur sudah bersatus tersangka, KM menanyakan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Timur saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu, 14/3.

Sekdis Jalaluddin menjawab, “Kepala Dinasnya masih tetap Pak Munir walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena sekarang belum ada pergantian dan itu keputusan Bupati.”

“Bupati belum menggantikan, biarpun sudah menjadi tersangka, kami hanya menjalankan, itu semua terserah Bupati,” terangnya.

Sementara itu pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) hingga kini belum dapat dimintai keterangan.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*