SDN 1 Nanggewer Kecewa Pembangunan IPAL MCK dari Banprov Mangkrak

Kepala Sekolah SDN 1 Nanggewer, Tatang Rasmana (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN 1 Nanggewer, Tatang Rasmana (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengadaan Bantuan Provinsi (banprov) dari program sanitasi IPAL MCK dengan pagu anggaran Rp. 216.000.000 pada tahun 2017 yang dilaksanakan di SDN 01 Nanggewer Kabupaten Bogor, menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan akibat buruknya hasil pekerjaan pihak pelaksana (kontraktor).

Dalam hal ini kepala sekolah SDN 01 Nanggewer Tatang Rasmana saat dikonfirmasi menjelaskan, pada Senin (26/3/2018), bahwa pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyalurkan banprov itu ke beberapa sekolah.

“Saya di sini pihak sekolah hanya sebagai penerima kunci ketika bangunan tersebut sudah selesai, namun saya sendiri menilai tidak ada merasa puas dalam pelaksanaan bangunan tersebut,” ujar Tatang.

“Memang kalau dari sisi perlengkapan peralatan cukup mahal, seperti alat IPAL (penyaringan limbah kotoran), namun dari sisi lain ada beberapa hal bangunan yang dikerjakan yang belum sampai selesai pada saat ini, yang seharus nya bangunan selesai pada bulan Desember 2017, bahkan bangunan dibiarkan begitu saja, sehingga pengerjaan tidak dengan sepenuhnya selesai sampai finishing. Sekarang ini bulan berapa dan tahun berapa? Masa iya dibiarkan bangunan tersebut begitu saja,” keluhnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*