Peralatan Kurang Memadai, LPKA Kelas II Pangkalpinang Minta Perhatian dari Pemerintah

Kalapas LPKA Kelas II, Suyatno
Kalapas LPKA Kelas II Pangkalpinang, Suyatno (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), meminta perhatian khusus dari kalangan pengusaha dan Pemerintah.

“Belum memadai dari sisi peralatan yang ada saat ini. Seperti peralatan kantor dan lain-lainnya,” kata Kalapas LPKA Kelas II Suyatno kepada wartawan Kupasmerdeka.com saat bersilaturahmi di ruangannya Sabtu (24/03/2018).

“Peran serta dari pihak swasta seperti PT. Timah memang sudah ada yang membantu [memberikan] meja melalui dana CSR mereka. Di samping itu, memang sebelumnya kantor dan tempat yang kita miliki ini adalah tempat Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan), jadi memang belum maksimal dalam sisi sarprasnya,” ungkap Suyatno.

Advertisement

“Rekan-rekan wartawan lihat sendiri fasilitas ini pun kita dapatkan dari bantuan dan memang anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk sekarang ini. Dengan berharap agar peran serta dari pihak masyarakat dan Pemda setempat bisa membantu untuk segala bentuk kekurangan, terutama di setiap Lapas dan memang ini menjadi tanggung jawab kita bersama, apalagi warga binaan di lapas ini perlu pembinaan yang bisa membawa mereka (ke arah yang) lebih baik lagi,” jelas Suyatno.

Reporter: Suryadi L
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*