Polres Bogor Ringkus 4 Pembunuh Kejam Sopir Taksi Online, 2 Masih DPO

BOGOR (KM) – Polres Bogor menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan pembunuhan di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Jalan Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, tepatnya di objek wisata Gunung Bunder, Rabu 07/03/2018.

Pada Senin 5 Maret 2018 lalu sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan jenazah yang diduga korban pembunuhan, dengan identitas bernama Justinus Jepri Hendri Sinaga, usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, beralamat Jalan Beji Pladen Rt 07/14 No. 90 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok.

“Informasi dari warga bahwa telah ditemukan sesosok mayat laki-laki menggunakan pakaian kaos berkerah warna merah putih dan celana panjang bahan warna krem dan usia sekitar 41 tahun dengan kondisi meninggal dunia dengan tangan dan kaki terikat lakban warna hitam serta mata dan mulut dilakban warna hitam,” jelas Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky dalam Press Release nya pagi ini 8/3.

“Berdasarkan penyidikan dan pengembangan dari Kepolisian didapat kronologi, salah satu pelaku memesan taksi online, kemudian secara bersama-sama korban dibunuh dengan cara menjerat leher menggunakan tali, dan mengikat kaki korban menggunakan tali tambang, lalu mata dan mulut korban dilakban, salah satu tersangka memukul korban menggunakan batu di bagian kepala korban, pada akhirnya korban dilempar dari dalam mobil di daerah Gunung Picung.”

“Tersangka dengan inisial AN (20) berperan sebagai pemesan taksi online dan menegosiasikan korban agar mau mengantar ke tempat eksekusi. Tersangka MA (40) berperan sebagai perencana eksekusi dan otak dari perencanaan, serta yang memukul korban menggunakan batu sebanyak 3 kali.”

“AN juga berperan yang mengikat tangan korban dan membuang korban ke jurang. LNH alias R (27) yang berperan mengikat kaki korban dan turut membuang korban ke jurang.”

Sedangkan tersangka I dan A sampai saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Menurut Kapolres, pada Senin 5/3 sekitar pukul 22.00 WIB Kasat Reskrim Polres Bogor mendapat informasi bahwa mobil korban berada di Polsek Subang Kota, sementara tersangka AN ditahan oleh Polresta Depok dalam perkara penggelapan.

“Kasat Reskrim melaksanakan pembagian tugas terhadap anggota dengan melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap barang bukti mobil merk Toyota Avanza tahun 2013 warna hitam No.Pol B-1992-EKN di Polsek Subang Kota, dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AN di Polresta Depok,” lanjut Kapolres.

“Pada Selasa 6 Maret 2018 sekitar pukul 14.00 WIB setelah tim Satreskrim Bogor selesai melakukan pemeriksaan di Polresta Depok kemudian melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap 4 diduga pelaku di daerah Cipinang Gading, Kota Bogor, diantaranya 3 orang dilumpuhkan pada bagian kaki karena melakukan perlawanan terhadap petugas, selain itu diamankan 2 orang wanita yang berada di kostan milik salah satu pelaku.”

Barang bukti yang diamankan Polres Bogor berupa 1 buah tali kain untuk menjerat leher korban, 1 buah batu untuk memukul kepala korban, lakban warna hitam yang digunakan untuk mengikat kaki dan tangan korban serta menutup mulut dan mata korban, 1 buah kaos berkerah warna putih merah dan celana panjang bahan warna crem milik korban, dan 1 unit Toyota Avanza warna hitam bernopol B-1992-EKM.

Proses pengembangan dan penyidikan hingga saat ini masih di lakukan oleh Polres Bogor.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*