SAPMA Pemuda Pancasila Babel Ajak Pelajar dan Mahasiswa untuk Bergabung

PANGKALPINANG (KM) – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan gelar sosialisasi Kirab Pemuda Nusantara bersama pelajar dan mahasiswa se-Kota Pangkalpinang di Aula SMAN 3 Pangkalpinang, Senin, 5/3/2018 siang.

Acara ini diselenggarakan di bawah arahan teknis dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Ferdiyan Hermawan Loebis, Kepala Seksi Dispora Babel H. Mualai Ahadi, Alumni Kirab Pemuda 2017 Ari Firdaus, Ketua SAPMA PP BABEL Derry Andika, serta perwakilan mahasiswa tiap perguruan tinggi dan siswa-siswi SMA di Kota Pangkalpinang dan kader-kader SAPMA PP Babel.

Dalam kesempatan kali ini, pembicara lainnya, Mualai Ahadi, juga menyampaikan program bidang pemberdayaan dan pengembangan pemuda.

“Disini kami memiliki program diantaranya pemberdayaan peran pemuda, pemberdayaan pemuda lintas negara, pengembangan pembinaan dan pelatihan generasi muda dan pengembangan penumbuhan kewirausahaan pemuda serta pengiriman pemberian penghargaan bagi pemuda yang berdedikasi dan berprestasi,” jelasnya.

Disesi selanjutnya, Ari Firdaus menyampaikan pengalamannya sebagai Perwakilan Kirab Pemuda Bangka Belitung pada tahun 2017 lalu, ketika ia diberi kesempatan keliling pelosok Indonesia bersama 72 pemuda-pemudi terbaik nusantara, yang menjadi pengejawantahan simbolik atas visi Nawa Cita Presiden Joko Widodo, yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran.

“Para peserta Kirab Pemuda telah menjadi pelopor yang menggerakkan jutaan pemuda lain di seluruh Indonesia,” kata Ari.

Di akhir acara, Ketua Sapma PP Babel Derry, menyampaikan Pembukaan Perekrutan Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila visi-misi serta usaha-usaha Pemuda Pancasila.

“Saya tegaskan kepada teman semua untuk bergabung dengan kami, Sapma PP Babel dan kita juga akan mengadakan musyawarah wilayah, di Sapma juga kita banyak kegiatan usaha, olahraga dan lain-lain. Dan kita harap teman-teman dapat bergabung dengan kami,” ungkap Derry Andika.

Reporter: Suryadi L
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*