Pemkot Bogor Kembalikan Pengelolaan Pasar Kemang Sepenuhnya Kepada Galvindo Ampuh

Pasar Induk Kemang alias Pasar TU di bilangan Tanah Sareal, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan dan menetapkan bahwa pengelolaan Pasar Induk Kemang (Pasar Teknik Umum) yang berlokasi di Jalan KH Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, dikembalikan seperti keadaan semula kepada PT. Galvindo Ampuh.

Pengembalian pengelolaan tersebut sampai dengan adanya kesepakatan baru dari hasil pemetaan (mapping) kios dan pedagang selesai dilakukan secara bersama-sama oleh Tim Penyelesaian Pasar Induk Kemang.

Pemkot Bogor menginstruksikan kepada Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) melalui Badan Pengawas PD PPJ untuk menghentikan semua kegiatan pengelolaan di Pasar Induk Kemang, termasuk dengan pihak ketiga.

Pernyataan itu ditandatangani langsung Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam surat Walikota Nomor: 511.1/811- Huk Ham Perihal Penjelasan atas Berita Acara Rapat Pembahasan Pengelolaan Pasar Induk Kemang, per tanggal 12 Maret 2018.

Berikut isi dari surat yang ditandatangani Plt Walikota Bogor tersebut :

Pembahasan Pengelolaan Pasar Induk Kemang (Pasar Teknik Umum) yang berlokasi di Jalan K.H. Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada hari Rabu 7 Maret 2018, dengan kesimpulan:

1. Pemerintah Kota Bogor dan PT Galvindo Ampuh sepakat untuk mapping kios dan pedagang di Pasar Induk Kemang sebelum pengelolaan diserahkan kepada Pemerintah Kota Bogor yang akan dilakukan oleh Tim Bersama

2. Mengintruksikan kepada Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) melalui Badan Pengawas PD PPJ untuk menarik semua pengelolaan (menghentikan semua kegiatan pengelolaan) di Pasar Induk Kemang termasuk dengan pihak ketiga.

Berkenaan dengan hal tersebut, pengelolaan Pasar Induk Kemang dikembalikan seperti keadaan semula dengan tetap dikelola PT Galvindo Ampuh sampai dengan waktu pemetaan (mapping) kios dan pedagang selesai dilakukan secara bersama-sama.

Demikian penjelasan atas Berita Acara tersebut kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*