Pengelolaan Pasar TU Kembali Kepada Galvindo Ampuh, Kuasa Hukum: “Seluruh Karyawan Lega, Terharu”

Surat yang ditandatangani oleh Plt Walikota Bogor terkait pengelolaan Pasar Induk Kemang (dok. KM)
Surat yang ditandatangani oleh Plt Walikota Bogor terkait pengelolaan Pasar Induk Kemang (dok. KM)

BOGOR (KM) – Surat resmi yang ditandatangani oleh PLT Walikota Bogor Usmar Hariman dari hasil rapat bersama dengan menyatakan pengelolaan Pasar Induk Kemang (Pasar Teknik Umum) Jalan Sholeh Iskandar Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor kembali dikelola oleh PT. Galvindo Ampuh mendapat respon yang positif dari para pekerja Pasar Induk Kemang, karena sudah dapat kembali melakukan rutinitasnya di Pasar yang sudah digeluti bertahun-tahun untuk menopang kebutuhan keluarga yang sempat terhenti dengan adanya kisruh pengelolaan Pasar.

Para pekerja yang notabene warga Kota Bogor sempat khawatir menjadi pengangguran dan tidak lagi bisa menafkahi keluarganya akibat kekisruhan di Pasar. Namun dengan Surat yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini para pegawai sudah merasa lega.

Kuasa Hukum PT. Galvindo Ampuh Solihin menjelaskan, “setelah rapat dan juga pertemuan-pertemuan dengan pihak Pemkot dan juga unsur Muspida Kota Bogor beberapa waktu yang lalu, saat ini sudah resmi dengan surat yang langsung ditandatangani PLT Walikota Bogor, bahwa pengelolaan Pasar Induk Kemang kembali dikelola oleh PT. Galvindo Ampuh,” jelasnya kepada kupasmerdeka.com Rabu 14/03/2018.

Solihin menuturkan, “kami bersama-sama baik para pegawai dan manajemen PT. Galvindo serta dukungan para pedagang dengan lantang memperjuangkan nasib hidup para pekerja/karyawan PT. Galvindo yang nyaris tidak lagi dapat menghidupi keluarganya. Atas perjuangan selama ini mendapat respon yang baik oleh Tim Penyelesaian Pasar Induk Kemang.”

“Respon positif dan mendengar aspirasi dari para pegawai oleh Tim Penyelesaian kini seluruh pegawai/karyawan sudah merasa lega dan siap untuk menjalankan aktifitas kerja seperti biasa,” tuturnya.

Kuasa Hukum PT. Galvindo Ampuh, Solihin (dok.KM)

Kuasa Hukum PT. Galvindo Ampuh, Solihin (dok.KM)

“Karena ini permasalahan hajat hidup orang banyak, pekerjaan yang sudah lama dilakoni dan merupakan penghasilan untuk memperoleh kebutuhan hidup untuk keluarga. Alhamdulillah ini menjadi perhatian khusus Tim Penyelesaian,” kata Solihin.

Tidak dapat dibayangkan, lanjut Solihin, apa yang terjadi apabila permasalahan ini tidak segera disikapi dengan bijak. “Sejak kemarin (13/03/2018) setelah keluarnya surat dari PLT Walikota Bogor yang pada intinya Pasar tetap dikelola oleh PT. Galvindo, seluruh karyawan PT. Galvindo merasa haru setelah mengetahui, karena keluarga mereka dapat kembali bisa tersenyum bahagia, semoga penderitaan yang sempat menimpa tidak kembali terulang, para pekerja/karyawan sudah merasa nyaman bekerja dengan PT. Galvindo Ampuh,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*