Pangdam Siliwangi Serahkan Penghargaan Kepada Tentara dan Polisi di Tim Evakuasi Bencana Longsor Cijeruk

BOGOR (KM) – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja tim evakuasi bencana longsor di Kampung Maseng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang terjadi awal Februari lalu, Pangdam III/Siliwangi memberikan Piagam Penghargaan kepada jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang diserahkan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jendral TNI Doni Munardo kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor di Makodim, hari Senin (12/3/2018).

Selain kepada TNI, dalam hal ini Kodim 0621/Kab. Bogor, Pangdam III/Siliwangi juga memberikan penghargaan kepada Polres Bogor.

Dandim Letkol Inf Fransisco mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan “satu kebanggaan” terhadap dirinya dan jajaran TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Bogor, karena pemerintah melalui Pangdam III/Siliwangi memberikan perhatian yang “sangat besar” terhadap kerja keras dalam penanganan korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Penanganan dan evakuasi yang kami laksanakan adalah tugas dan tanggungjawab kami kepada masyarakat karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan, penghargaan ini diharapkan agar dapat memotivasi anggota yang lain untuk lebih meningkatkan kinerja dan terus berprestasi.

“Kedepannya, kami akan lebih baik lagi dalam penanganan korban karena itu tanggungjawab kami sebagai Parjurit TNI,” tegasnya.

Reporter: bule
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*