IWAPI Kabupaten Bogor Luncurkan Website, Dorong Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Majukan UMKM

Bupati Bogor Nurhayanti menerima potongan tumpeng dari ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita dalam Rangka Ulang Tahun IWAPI Kabupaten Bogor yang ke-43, Kamis 1/3 (dok. KM)
Bupati Bogor Nurhayanti menerima potongan tumpeng dari ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita dalam Rangka Ulang Tahun IWAPI Kabupaten Bogor yang ke-43, Kamis 1/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puncak dari rangkaian kegiatan ulang tahun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor dilaksanakan di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Kamis 01/03/2018.

Mengusung tema “Konsisten Berperan Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Menuju Technologi Informasi”, acara tersebut dihadiri Bupati Bogor Nurhayanti dan jajaran pengurus serta anggota IWAPI Kabupaten Bogor.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita menyampaikan bahwa teknologi informasi menjadi salah satu bidang untuk menunjang dan memajukan kegiatan UMKM dan dapat lebih menyesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Di usia yang ke 43 ini, IWAPI adalah salah satu organisasi wanita yang berdiri sejak 10 Februari 1970, berbagai peran serta IWAPI kepada masyarakat terus digalakkan agar dapat membuktikan bahwa wanita juga ikut serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Bupati Bogor Nurhayati mengatakan, “IWAPI harus menjadi garda terdepan untuk memajukan pemberdayaan ekonomi perempuan khususnya di bidang usaha, karena dari 5,6 juta penduduk di wilayah Kabupaten Bogor, 50% adalah kaum perempuan,” ujarnya.

“Teknologi informasi dan kemajuan zaman harus bisa dimanfaatkan dalam mengenalkan segala bentuk produk yang dimiliki setiap UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” harapnya

Dalam acara puncak ulang kali ini Bupati Bogor beserta jajaran pengurus DPC IWAPI Kabupaten Bogor melakukan Launching Website IWAPI yang menjadi bagian dari kerjasama IWAPI dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bogor.

Reporter : ATV
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*