Iwan Setiawan Berbaur dengan Warga Desa Bantarkaret Nanggung dalam “Festival Pancakarsa”

Cawabup Bogor Iwan Setiawan mengikuti lomba balap karung bersama warga Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung, Minggu 18/3 (dok. KM)
Cawabup Bogor Iwan Setiawan mengikuti lomba balap karung bersama warga Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung, Minggu 18/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan warga Desa Bantarkaret sejak pagi buta tumpah ruah di Lapangan Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). Warga yang datang dari berbagai penjuru kampung itu asyik berolahraga senam dua jari yang merupakan salah satu program Festival Pancakarsa yang menjadi program andalan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST).

Selain berolahraga pagi, warga diajak ikut lomba balap karung, tarik tambang dan bakiak.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan warga melalui festival pancakarsa. Kampanye itu harus soft dan melibatkan warga,” kata Haries Setiawan, Direktur Tim Pemenangan Hadist di Nanggung.

Sekitar pukul 09.30 WIB Cawabup Iwan Setiawan tiba di Desa Bantarkaret dan langsung blusukan ke kampung-kampung didampingi Haries. Setelah blusukan menyapa masyarakat, Iwan dan rombongan langsung menuju Lapangan Desa Bantarkaret. Disana, ratusan warga sudah menunggu. Setelah memberikan salam, Iwan langsung turun dari panggung berbaur dengan masyarakat untuk ikut lomba tradisional. Iwan ikut lomba tarik tambang dan balap karung. Sementara di tenda, tim medis HADIST melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Bantarkaret.

Usai mengikuti lomba, Iwan menuju ke kolam pemancingan yang jaraknya hanya dua ratus meter dari Lapangan Desa Bantarkaret. Di kolam pemancingan tersebut, Iwan membuka acara Ngubek Empang. Ratusan warga kemudian menceburkan diri memburu ikan dengan tangan, yang dilepaskan sebelum acara.

Haris menjelaskan, konsep kampanye HADIST melalui Festival Pancakarsa adalah model kampanye gaya baru yang mendekatkan paslon dengan konstituen. “Kita ingin bu Ade dan Pak Iwan tak berjarak dengan calon pemilih. Ini cara kita membangun keeratan paslon dengan pemilih,” ujarnya.

Reporter: Deva/Jamil
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*