HUT GMNI ke-64, Dedie Rachim Puji Kiprah Perjuangan GMNI

BOGOR (KM) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merayakan HUT nya yang ke-64. Organisasi mahasiswa yang berdiri pada 22 Maret 1954 itu merupakan gabungan tiga organisasi mahasiwa, yakni Gerakan Mahasiswa Marhaenis, Gerakan Mahasiswa Merdeka dan Mahasiswa Demokrat Indonesia.

Kongres I pada 23 Maret 1954 di Surabaya yang berlangsung atas restu dari Presiden Soekarno ditetapkan sebagai Hari Jadi GMNI yang menjadi hari peringatan sampai sekarang.

Menginjak usianya yang ke-64 tahun, apresiasi diberikan oleh Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

“GMNI gerakan mahasiswa yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam upaya pembangunan Bangsa dan Negara tercinta ini,” ungkap Dedie kepada kupasmerdeka.com (23/03).

“Di Harlah ke-64 tahun ini, GMNI banyak memberikan bukti nyata dari perjuangan dan pergerakan GMNI sebagai organisasi kemahasiswaan sepanjang perjalanan Bangsa Indonesia. Gagasan-gagasan besar GMNI dalam rangka perbaikan tatanan kehidupan rakyat selalu mewarnai ranah kehidupan berkebangsaan,” tambahnya.

“Saya harap semoga kontribusi GMNI kepada masa depan Indonesia tidak pernah berhenti, bukan hanya gagasan tetapi juga kader-kader terbaiknya yang kelak akan memimpin Indonesia,” harapnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*