Bupati Anggap Pembangunan di Aceh Timur Tidak Berkompeten

ACEH TIMUR (KM) – Bupati Aceh Timur Hasballah Thaib menganggap bahwa selama ini pembangunan yang ada di daerah yang ia pimpin “tidak ada kompetensi”. Dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPK (Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten) Aceh Timur Tahun 2019 kemarin 19/3/2018, Bupati mengatakan bahwa pembangunan selama ini “kurang pengawasan dan perencanaan yang matang.”

Dalam acara tersebut, Bupati juga menegur sejumlah kepala dinas karena selama ini banyak proyek yang dikerjakan sia-sia, bahkan ada juga yang tidak tuntas karena setelah di-plot anggaran untuk setengah pekerjaan, untuk tahun selanjutnya tidak diusulkan lagi, sehingga masyarakat yang merasakan imbasnya.

“Akibat perencanaan yang tidak matang, sangat banyak proyek pembangunan di kabupaten Aceh Timur terbengkalai dan setiap tahun anggaran habis hanya untuk pekerjaan yang sama, sehingga pembangunan yang di kerjakan tidak pernah selesai dengan sempurna,” Ucap Bupati yang lebih dikenal dengan sapaan Rokky tersebut.

Bupati Rokky juga menekankan kepada setiap instansi pemerintahan agar tidak lepas tangan dalam program yang dikerjakan, dan kesalahan yang sama tidak terulang kembali.

“Teguran ini bukan untuk memarahi, tetapi untuk tidak mengulang kesalahan yang sama kedepannya dan bisa menciptakan Kabupaten Aceh Timur lebih baik lagi,” tegasnya.

Rokky juga mengharapkan APBA yang lebih dari Pemerintah Provinsi Aceh, untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten yang lain, dan mengingat Kabupaten Aceh Timur juga sangat luas dibandingkan dari kabupaten lain di Provinsi Aceh.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*