Beragam Atraksi Warnai HUT Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran

Simulasi Penanganan Dan Penyelamatan Korban Kebakaran Oleh Tim Damkar Depok
Simulasi Penanganan Dan Penyelamatan Korban Kebakaran Oleh Tim Damkar Depok

DEPOK (KM) – Walikota Depok Muhamad Idris Abdul Shomad memimpin langsung perayaan Hari Jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-99, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 di lapangan balaikota Depok yang dihadiri seluruh jajaran pejabat, SKPD, Polres, Dandim, Kajari, Sekda, Camat dan Lurah se-Kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota Depok menyampaikan apresiasi yang “setinggi-tingginya” kepada seluruh petugas pemadam kebakaran yang telah bekerja keras 24 jam melayani masyarakat.

“Dalam momentum ini saya berharap agar dapat terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan kepada masyarakat kami minta dan memohon agar dapat bekerjasama dengan mengikuti arahan dan bimbingan petugas Damkar untuk mengikuti aturan etika keselamatan dan lain-lain guna menjaga keselamatan bersama,” ujar Idris.

Walikota Depok Saat Pidato Upacara HUT Damkar Ke-99

Walikota Depok Saat Pidato Upacara HUT Damkar Ke-99

Terkait dengan momentum Pilkada serentak pada tahun 2018 ini, walikota yang akrab dipanggil Pak Kyai ini mengharapkan peran serta semua satuan yang ada bersama-sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna menghindari potensi-potensi gangguan yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Semoga nanti dapat terpilih sosok pemimpin yang mau membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat,” ungkapnya.

Acara yang bertajuk “Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran Dalam Menghadirkan Perlindungan Masyarakat Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2018” tersebut turut diramaikan dengan berbagai atraksi memukau dari punggawa-punggawa pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Linmas seperti simulasi penanganan demonstrasi anarkis, aksi penyelamatan korban kebakaran, hingga atraksi kemampuan seni beladiri dan lain sebagainya yang mengundang decak kagum penonton yang hadir.

Dalam sesi wawancara usai upacara, Walikota Depok dari PKS ini menyampaikan harapannya untuk dapat lebih meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana guna lebih mendukung keberadaan Damkar, Satpol PP dan Linmas dalam menghadapi tantangan kedepan yang lebih berat.

“Tahun ini ada pengadaan mobil tangga untuk mendukung tugas Damkar, perluasan akses jalan serta penambahan hydrant di gang-gang sempit, juga penambahan personil Satpol PP yang idealnya untuk ukuran penduduk Kota Depok minimal sekitar 300-an personil yang kini baru ada 100-an personil saja,” pungkas Walikota Depok periode 2016-2021 ini.

Reporter: Sudrajat, Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*