Bima-Dedie Terima Curhatan Warga Bogor Setiap Rabu di “Saung Badra”

BOGOR (KM) – Pasangan calon nomor urut 3 di Pilkada Kota Bogor, Bima Arya–Dedie Rachim (Badra) terus melakukan terobosan untuk menyerap aspirasi warga. Selain melalui program gerilya dengan turun langsung menyapa warga ke sejumlah wilayah, pihaknya juga membuka program yang dinamakan ‘Rabu Aspirasi’.

Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan Badra, Ferro Sopacua, menjelaskan bahwa Rabu Aspirasi merupakan ajang warga Kota Bogor bertemu langsung dengan Bima Arya–Dedie Rachim untuk menyampaikan harapan serta persoalan-persoalan yang perlu dituntaskan.

“Kota Bogor itu luas. Ada 6 Kecamatan, 68 Kelurahan, 780 RW dan 3.479 RT. Jadi, warga yang belum sempat dikunjungi paslon bisa datang langsung ke Saung Badra, Jalan Pangrango, Bogor Tengah (samping kantor RRI) untuk curhat menyampaikan aspirasinya,” ungkap Ferro, Minggu (4/3/2018).

Dinamakan Rabu Aspirasi, kata Ferro, karena setiap Rabu warga dari berbagai latar belakang bisa menyampaikan aspirasinya dari jam 08.00 – 12.00 WIB di Saung Badra. “Warga dapat menyampaikan aspirasinya melalui Rabu Aspirasi. Namun, bukan berarti Badra membatasi ketemu langsung dengan warga. Program gerilya tatap muka langsung di wlayah tetap dilakukan. Rabu Aspirasi tujuannya agar tidak ada jarak antara paslon dengan warga, mereka benar-benar merasa terlayani dan didengar, sehingga tumbuh kepercayaan kepada pemimpinnya,” jelasnya.

Rabu Aspirasi diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara warga, dalam menyampaikan berbagai aspirasi, sehingga masyarakat bisa dengan leluasa berdialog dengan Bima-Dedie. “Penekanan dari program ini adalah penyerapan aspirasi, tindak lanjut, dan respons atas masukan tersebut. Setelah ada aspirasi warga, kemudian akan dikaji oleh Bima-Dedie dan tim untuk kemudian ditentukan arah kebijakan ke depan,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*