Tokoh Pemuda Aceh Timur ini “Siap” Calonkan Diri Sebagai Anggota DPR-RI

ACEH TIMUR (KM) – Menjelang Pemilihan Umum 2019, situasi politik di Tanah Air kian menghangat, dengan para bakal calon anggota DPR mulai memasang strategi berbagai program dan janji-janji jika mereka nanti terpilih jadi anggota Parlemen.

Salah satunya adalah seorang pria muda asal Aceh Timur yang bernama lengkap T. Zainal Abidin, atau lebih dikenal dengan sapaan Zainal. Putra kelahiran Desa Meunasah Tingkeum, Kecamatan Madat Aceh Timur, 34 tahun yang lalu itu sering disebut oleh masyarakat Aceh Timur sebagai pengusaha muda yang sukses.

Minggu (4/3/2018) dalam acara temu ramah sekaligus silaturahmi dengan seratusan tokoh masyarakat setempat, Zainal menyatakan sikap bahwa dirinya sudah siap mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI lewat Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Putra kelahiran 1983, hingga saat ini ia sudah menyelesaikan kuliahnya bidang pendidikan S1 pada 2005, dan sekarang ia sedang menyelesaikan kuliahnya di UISU Medan untuk memperoleh S2 di bidang hukum.

Di sebuah kafe di perbatasan Aceh Timur, Zainal bersulaturahmi dengan sejumlah tokoh politik, eks kombatan GAM dan warga masyarakat.

“Ini adalah hari pertama saya mengadakan pertemuan sekaligus bersilaturahmi, saya sangat mengharapkan doa restu dari rekan-rekan, tokoh dan masyarakat Aceh Timur untuk mendukung saya menjadi perwakilan rakyat Aceh disenayan jika terpilih nantinya” tutur Zainal.

Zainal juga menjelaskan, pemimpin yang bijaksana itu tidaklah sulit. “Cukup dengan modal kejujuran, punya keikhlasan dan mau menampung aspirasi dari semua kalangan masyarakat dan tidak banyak mengumbar janji, tapi mau bekerja demi masyarakat.”

“Bila tiga hal itu mau dilakukan, maka akan menjadi sosok pemimpin yang diidamkan oleh masyarakat, dan program visi dan misi saya hanya tiga hal, yakni, meningkatkan pendidikan agama, menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi rakyat,” tutur Zainal.

Adapun hingga saat ini Zainal masih melakoni pekerjaannya sebagai pengusaha kontraktor di berbagai wilayah di Aceh.

Bakal calon anggota DPR-RI ini juga menegaskan, jika nantinya ia tidak lolos dari verifikasi lewat partai Gerindra untuk DPR-RI, dirinya juga sudah siap untuk mundur dan tidak akan maju lagi lewat Parpol manapun.

“Saya sudah siapkan tim pemenangan di beberapa wilayah Dapil 2, untuk memperebutkan kursi DPR-RI pada Pileg 2019 mendatang.”

“Insya Allah, Tim sudah kita persiapkan untuk Pileg 2019 nanti di Dapil 2 Wilayah Aceh meliputi
Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen dan Bener Meriah Aceh Tengah,” ujarnya.

Reporter: Raz
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*