Tokoh 212 Deklarasikan Dukungan Kepada Ade Wardhana-Asep Ruhiyat di Pilbup Bogor

Deklarasi dukungan untuk Ade Wardhana dan Asep Ruhyat dari aktivis Islam di Kabupaten Bogor, Rabu 28/2 (dok. KM)
Deklarasi dukungan untuk Ade Wardhana dan Asep Ruhyat dari aktivis Islam di Kabupaten Bogor, Rabu 28/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejumlah aktivis Islam dan tokoh 212 mendeklarasikan dukungan kepada Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada Pilkada 2018 mendatang.

Dukungan deklarasi ini dilangsungkan di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Rabu (28/2). Acara ini dihadiri oleh paslon AA dan para ulama serta tokoh 212 se-Kabupaten Bogor.

“Hingga kini umat Islam mengalami kegalauan untuk mencari sosok pemimpin. Namun kami telah menetapkan kandidat pilihan ulama dan tokoh 212 yaitu pasangan nomor urut lima, Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat,” ujar Nur Sukma selaku juru bicara tim pemenangan AA.

Nur Sukma menambahkan bahwa pihaknya akan mengawal proses awal hingga pemenangan AA.

“Deklarasi ini mencakup lima butir. Satu, mengusung AA sebagai paslon pilihan ulama dan tokoh 212, kedua, mengerahkan seluruh sumber daya dan jaringan ulama serta tokoh 212 untuk memenangkan paslon AA, ketiga, menyiarkan kepada umat Islam di Kabupaten Bogor untuk memilih paslon AA, keempat, mengawal proses pemenangan AA, kelima, akan mendampingi AA untk mewujudkan Kabupaten Bogor yang beriman dan bertakwa,” paparnya.

Tampak para tokoh Islam yang mendukung AA di antaranya KH. Abah Raodi Bahar, KH Muhammad al Khathath, KH Taufikurahman, KH Tubagus Mawahib, dan lainnya.

“Bentuk komitmen AA terhadap umat Islam diejawantahkan dalam program kampanye mereka. Bantuan operasional untuk seluruh pesantren, pembina majelis taklim, ustazah dan dewan guru di Kabupaten Bogor, jaminan listrik gratis untuk masjid jami se-Kabupaten Bogor, peningkatan honor guru madrasah sesuai UMKM, serta insentif untuk ibu menyusui dan ibu hamil,” pungkas Nur Sukma.

Reporter: Bule
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*