Pemkot Bogor Siap Gelar Festival Cap Go Meh 2018

Ketua CGM Arifin Himawan, Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor Shalan Rasidi Saat Press Conference (28/02/2018)
Ketua CGM Arifin Himawan, Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor Sahlan Rasyidi Saat Press Conference (28/02/2018)

BOGOR (KM) – Pesta rakyat perayaan Cap Go Meh (CGM) 2018 yang berpusat di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor akan digelar pekan ini.

Bogor Street Fest CGM 2018, Ajang Budaya Pemersatu Bangsa,” akan digelar pada Jumat 2/3/2018 ini. Dalam perayaan CGM sendiri banyak festival dan parade barongsai (liong), penampilan pentas seni dan budaya.

Ketua Panitia CGM, Arifin Himawan mengatakan, “perayaan CGM ini sudah menjadi tradisi warga Tionghoa dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek. Gelar Bogor Street Fest CGM 2018 akan menjadi salah satu ajang pemersatu budaya dan bangsa ini,” ungkapnya saat Press Conference Selasa (28/02/2018).

Bogor Street Fest CGM 2018 akan digelar sepanjang Jalan Suryakencana sampai dengan Jalan Siliwangi.

“Acara ini disajikan untuk pesta rakyat, dimana di dalamnya ditampilkan festival budaya barongsai yang akan dilakukan oleh peserta, dan juga berbagai macam tampilan budaya-budaya negeri ini,” lanjutnya.

Arifin menuturkan, “panitia sudah menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan-kebutuhan yang akan menunjang kenyamanan bagi warga Kota Bogor khususnya, semua unsur dan pihak terkait sudah dikoordinasikan, terutama masalah keamanan kami sudah berkoordinasi dengan Kepolisian yang akan mengatur keamanan dari acara ini,” tuturnya.

Acara tersebut rencananya akan turut dihadiri perwakilan Dubes Palestina sebagai tamu kehormatan. “Kalau tamu kehormatan kami berharap semuanya bisa hadir, tapi yang jelas kami sudah menyebar undangan ke sejumlah tamu kehormatan, diantaranya Dubes Palestina, Pak Presiden, Ketua MPR. Mudah-mudahan semuanya bisa menghadiri pada acara nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarif Hidayat menyampaikan dalam sambutannya, “acara ini akan menjadi daya tarik di Kota Bogor, akan banyak masyarakat Kota Bogor dan juga dari luar Bogor yang akan menyaksikan perhelatan Bogor Street Fest CGM 2018 ini,” ucapnya

“CGM sudah menjadi salah satu alat pemersatu budaya bangsa ini, tidak ada lagi berpandangan dari suku apa, agama apa, ini sudah menjadi pesta Rakyat negeri ini,” katanya.

“Bahkan ini sudah menjadi bagian dari Pariwisata Kota Bogor yang secara signifikan meningkatkan PAD Kota Bogor khususnya.”

“Saya harap budaya di CGM yang sudah ada sejak dulu ini dapat terus terlestarikan bahkan dapat menjadi icon sebagai salah satu pemersatu budaya bangsa Indonesia,” harapnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*