Polresta Bogor Sambangi Pengrajin Kujang Bogor Ki Wahyu

Kasat Binmas Polresta Bogor Kota Kompol Wijayanti dengan jajarannya bersama tokoh budaya Kota Bogor Ki Wahyu, Senin 19/02/2018 (dok. KM)
Kasat Binmas Polresta Bogor Kota Kompol Wijayanti dengan jajarannya bersama tokoh budaya Kota Bogor Ki Wahyu, Senin 19/02/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Jajaran Polresta Bogor mengadakan kunjungan silaturahmi Kamtibmas kepada salah satu tokoh budaya Kota Bogor, Ki Wahyu, di kediamannya di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin 19/02/2018, dipimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polresta Bogor Kompol Wijayanti yang juga sebagai Kasub Satgas Nusantara bersama staf dan jajarannya.

“Ki Wahyu adalah seorang budayawan Kota Bogor, beliau juga salah satu pengrajin dan pemerhati benda-benda seni budaya seperti kujang yang menjadi ikon seni budaya khas Sunda Bogor dan tanah Pasundan,” ungkap Kompol Wijayanti
kepada awak media.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi hasil karya seni dan konsistensi Ki Wahyu yang masih peduli terhadap karya seni Budaya Sunda yang terkenal hingga mancanegara ini.”

“Kita bisa lihat tempat tinggalnya ini sekaligus dijadikan workshop atau galeri hasil karyanya Ki Wahyu, bahkan ini sering dikunjungi oleh turis lokal maupun turis mancanegara,” kata Wijayanti.

Wijayanti mengajak Ki Wahyu dan para pekerja seni yang ada di tempat pembuatan kujang ini untuk senantiasa membantu pihak Kepolisian dalam manjaga Kamtibmas.

“Kami dari Kepolisian mengajak dan menghimbau Kepada Ki Wahyu dan juga kepada seluruh para pekerja seni yang ada disini maupun yang ada di Kota Bogor untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya suasana yang nyaman di Kota Bogor ini, setidaknya di lingkungan tempat tinggal kita,” himbaunya.

“Harapan kami agar Ki Wahyu dapat membantu menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan ini kepada warga Kota Bogor, yang paling utama adalah di tahun politik ini untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, baik dari orang-orang maupun dari media sosial yang isinya tidak bertanggung jawab,” harap Wijayanti.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*