Polresta Bogor Bersiap Amankan “Bogor Street Festival Cap Go Meh 2018”

Rapat Koordinasi Pengamanan Bogor Street Fest CGM 2018 di Mako Polresta Bogor (28/02/2018)
Rapat Koordinasi Pengamanan Bogor Street Fest CGM 2018 di Mako Polresta Bogor (28/02/2018)

BOGOR (KM) – Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dalam rangka pengamanan kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 oleh Polresta Bogor digelar di Mako Polresta Bogor Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (28/02/2018).

Rakorpam tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Bogor AKBP Rantau Isnur Eka didampingi oleh Kabag Ops Polresta Bogor Kompol Fajar H, dan disertai jajaran Polresta Bogor dan Polsek se Kota Bogor serta pihak-pihak yang terlibat dalam rencana kegiatan Bogor Festival CGM 2018.

Dalam Rakorpam tahap pertama ini, peserta rapat membahas beberapa permasalahan terkait dengan persiapan keamanan dan kenyamanan untuk para peserta dan juga masyarakat umum pada saat pelaksanaan kegiatan.

Kabag Ops Polresta Bogor Kompol Fajar H yang juga sebagai penanggung jawab Rakorpam menjelaskan bahwa pelaksanaan Bogor Street Festival CGM 2018 akan dilasanakan pada Jumat 02 Maret 2018 dimulai pukul 15.00 WIB s/d pukul 23.59 WIB di sepanjang Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi Kota Bogor.

“Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta dan juga masyarakat yang menyaksikan acara tersebut, kami menyiapkan 1000 personil yang melibatkan Kepolisian, TNI, dan juga instansi terkait dalam acara ini. Polresta Bogor sendiri menurunkan 515 personil di hari pelaksanaan,” ujarnya.

Dalam acara ini, lanjut Fajar, “tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan Presiden RI akan melintasi Jalan Otista untuk kembali menuju Istana Bogor, maka perlu adanya pengaturan dan pertimbangan teknis agar tidak menghambat kegiatan rutin pengamanan VVIP Presiden RI.”

“Koordinasi pengamanan akan terus dikomunikasikan dengan panitia dan penanggung jawab acara. Semoga semua berjalan lancar aman dan kondusif,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*