Kumpul Bareng Teman-Teman SMA, Dedie Rachim Nyanyikan Lagu-Lagu Lawas

BOGOR (KM) – Dengan suara khasnya Dedie Rachim membawakan lagu-lagu lawas dalam acara kumpul bareng teman masa SMA nya.

Pria kelahiran 1966 itu memiliki kisah menarik bersama teman-temannya waktu di SMA Regina Pacis Bogor pada tahun 1982.

Kesuksesan Dedie Rachim yang pernah menjabat Direktur di KPK dan kini maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bogor mendampingi petahana Bima Arya, ternyata tak luput dukungan dan dorongan dari teman-teman sekolahnya.

Seorang teman, Santoso Wibowo menceritakan, “Dedie ini dikenal sebagai teman yang supel, mudah bergaul, bahkan kalau kemana-mana selalu bersama hingga akhirnya membuat sebuah geng dalam arti geng yang positif di sekolah.”

“Saya mulai bermain dengan Kang Dedie itu sejak SMP tahun 1979 setelah itu satu sekolah di SMA Regina Pacis tahun 1982. Nah, disitulah kami selalu bermain bersama-sama. Saya sangat bersyukur dapat berteman dengan kang Dedie, karena setelah lulus SMA itu kami dan juga teman-teman yang lain masih terus berkomunikasi dan bertemu meski berbeda universitas waktu kuliah,” ujarnya usai bertemu dengan Dedie di rumah makan miliknya di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Yasmin Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (09/02/2018) malam.

“Kang Dedie dikenal humoris atau suka becanda, iseng dan yang paling luar biasa, dan beliau sangat setia kawan. Semasa sekolah Dedie memang aktif di organisasi dan mudah bergaul, serta memiliki prestasi, bukan hanya bidang akademik, di bidang non akademik sangat berprestasi,” papar Bowo

Selama mengenal Dedie, lanjut Bowo, dirinya melihat karakter calon Wakil Walikota Bogor itu tidak ada yang berubah. “Meski memiliki kesibukan tapi Dedie selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahim dan bertemu dengan teman-temannya, seperti halnya malam ini,” tambahnya.

“Saya sangat bangga sekali bisa mengenal kang Dedie, beliau dari dulu karakternya tidak berubah. Meski di tengah kesibukannya sebagai Direktur di KPK dan sekarang menjadi calon Wakil Walikota Bogor, beliau selalu menyempatkan diri untuk bertemu. Saya meyakini, jika kang Dedie terpilih nanti, karakternya tidak berubah dan masyarakat akan beruntung memiliki pemimpin seperti kang Dedie, karena saya tahu betul karakter beliau,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Dedie A Rachim menuturkan bahwa kunjungannya ke rumah makan temannya itu untuk bersilaturahmi dengan teman-teman. “Karena di tempat makannya itu ada homeband, sekalian aja saya menyumbangkan beberapa lagu. Tadi, ada tiga lagu yang saya nyanyikan dan lagu itu spesial untuk teman-teman saya,” singkat Dedie dengan senyum.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*