Korban Tewas Longsor Salem Brebes Bertambah Menjadi 11 Orang

BREBES (KM) – Tiga korban tanah longsor yang terjadi di Desa Pasirpanjang Kec. Salem Kab. Brebes ditemukan tim gabungan, Minggu (25/2/2018).

Korban diangkat di tiga lokasi berbeda. Total hingga hari keempat pencarian sudah 11 korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Ketiga korban, Turkiah (44) warga Desa Pasirpanjang, ditemukan Minggu pagi sekitar pukul 09.30 WIB disektor 1B. Dua jam berselang, tepatnya pukul 11.45 WIB, jasad kedua ditemukan di sektor 1A atas nama Rasminah warga Desa Pabuaran. Ketiga, Casti (85) warga Desa Pabuaran ditemukan pukul 12.00 WIB di sungai Pangurudan.
Ketiga jasad korban tersebut ditemukan dalam kondisi utuh.

“Total korban yang sudah ditemukan meninggal 11 orang”, terang Dandim 0713/Bbs Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, di Posko Bencana Alam Longsor di Desa Pasirpanjang Salem Brebes.

Dikatakan, pada proses pencarian korban hari keempat, tim gabungan ada seribu personel dari TNI, Polri, BPBD Brebes, Basarnas, PMI, Tagana, PMI, Banser, relawan dan masyarakat.

Disamping itu, ia mengatakan selain ditemukannya tiga jasad korban longsor, dilaporkan pula ada dua warga yang semula dinyatakan hilang, ternyata sudah kembali dengan selamat, yakni Tursinah dan Kuswanto.

Dua orang ini sempat menyelamatkan diri saat terjadi longsor, mereka sempat berada di hutan dan baru kembali setelah kondisi aman.

“Jadi korban selamat yang telah melapor ke posko, awalnya ada dua orang, sekarang menjadi empat orang. Sedangkan korban ditemukan meninggal 11 orang,” jelas Dandim.

“Untuk satu korban yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh pada Sabtu (24/2), sudah dipastikan teridentifikasi atas nama Sarma (60) warga Desa Pasirpanjang, dan sudah diserahkan pada keluarga korban untuk disemayamkan”, katanya.

Reporter: Marsono Rh S.Pd
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*