Ibu-ibu Kampung Janda Minta Bima Arya Perhatikan dan Berdayakan Janda

Bima Arya Sugiarto - Dedie A. Rachim dan jajaran pengurus PAN berserta ibu-ibu Kampung Janda, Loji Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor 15/02/2018 (dok. KM)
Bima Arya Sugiarto - Dedie A. Rachim dan jajaran pengurus PAN berserta ibu-ibu Kampung Janda, Loji Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor 15/02/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Mengakhiri “gerilya” nya di Kecamatan Bogor Barat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor Bima Arya – Dedie Rachim (Badra) berkesempatan mengunjungi Kampung Janda, Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor (15/02/2018).

Di lokasi, pasangan petahana ini disambut hangat kaum ibu yang mayoritas berstatus sebagai single parent alias janda.

Rintik hujan yang mengguyur Kota Bogor tak menyurutkan langkah pasangan Badra untuk bergerilya menyapa dan melihat langsung kondisi mereka.

“Saya dengan Kang Dedie baru pertama kali datang ke sini, tapi sambutan ibu-ibu di sini luar biasa. Jadi kalau kami sudah ke sini Insya Allah tidak mungkin tidak ada yang berubah,” ungkap Bima

Dalam sesi dialog itu, Bima-Dedie menerima sejumlah harapan warga. Mulai dari turap karena rawan banjir, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga perhatian terhadap para janda.

“Insya Allah jika ada takdirnya, saya lanjut menuntaskan program bersama Kang Dedie yang pertama pembangunan akan merata di wilayah. Jalan-jalan lingkungan, turap diperbaiki, RTLH ditambah perbaikannya karena tahun ini ada sekitar dua ribu lebih yang sudah direnovasi tahun depan ditambah lagi. Janda-janda juga pasti diperhatikan dan diberdayakan lewat pengembangan UMKM,” jelas Bima Arya.

Selain berdiskusi, Bima yang dalam kesempatan tersebut didampingin oleh Sekjen PAN Eddy Suparno juga meresmikan rumah baca di kampung tersebut yang diberi nama “Perspustakaan Mentari.”

“Semoga diperkaya dengan bacaan bermanfaat,” ucap Eddy sembari menyerahkan secara simbolis sejumlah buku.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*