HUT Kota Tangerang, Dinas Koperasi Gelar “Tangerang Expo 2018”

TANGERANG (KM) – Tangerang Expo 2018 dilaksanakan tanggal 27 Februari 2018 hingga 3 Maret 2018 dengan lokasi di lapangan bekas terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Pameran ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang, Sayuti mengatakan bahwa agenda tahunan ini dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Tangerang yang menampilkan produk-produk UKM, berbagai macam acara lomba hiburan, secara gratis. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada masyarakat Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam hari jadi Kota Tangerang ini.

“Tangerang Expo ke-6 dimaksudkan untuk mengenalkan produk- produk hasil UMKM Kota Tangerang serta menyebarluaskan informasi mengenai program dan kegiatan pemerintah Kota Tangerang pada masyarakat,” lanjutnya.

“Tujuan expo ini antara lain menjadikan Tangerang Expo sebagai role event pameran nasional, meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya kerajinan UMKM, mensosialisasikan pembangunan dan potensi daerah yang ada pada masyarakat, mempromosikan produk- produk yang dihasilkan koperasi dan UMKM, meningkatkan kecintaan masyarakat pada produksi dalam negeri sekaligus daya saing dipasaran global, memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang secara langsung, memberikan sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat umum,” paparnya.

Kadis Koperasi ini juga mengatakan jumlah stan yang disediakan sebanyak 148 stan dengan peserta antara lain dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau lingkup dibawah dinas, 13 Kecamatan, Koperasi, Kodim, Perusahaan Daerah (PD), UKM binaan dinas, BPJS, bank- bank, Baznas dan OPD di luar Tangerang yaitu dari Banten dan Bengkulu.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi mengatakan dengan adanya kegiatan ini (Tangerang Expo 2018) yang dimulai dari Kecamatan Cibodas, mudah- mudahan masyarakat lebih tahu bahwa program pemerintah Kota Tangerang “sangat luar biasa” sehingga ia minta kepada masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan kegiatan ini yang hanya 5 hari.

“Pelayanan yang diberikan pemerintah Kota Tangerang secara cuma-cuma sehingga masyarakat nanti juga menginfokan atau menyebarluaskan program kerja kepada rekan, sahabat, keluarga dan seluruh warga Kota Tangerang tentang Tangerang Expo ini dalam rangka HUT Kota Tangerang yang ke- 25 yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2018,” paparnya.

Reporter: Marsono Rh S.Pd
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*