Hari Pers Nasional, PKS Harap Pers Indonesia Tumbuh Jadi Pers yang “Sehat”

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini (dok. KM)
Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Setiap tanggal 9 Februari 2018 insan pers seluruh Indonesia memperingati Hari Pers Nasional. Puncak HPN tahun ini dilangsungkan di Padang, Sumatera Barat, kemarin (9/2).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini juga turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan media yang telah berperan dalam “mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara selama ini.”

“Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, seraya berdoa dan berharap semoga pers kita tumbuh menjadi pers yang sehat untuk mewujudkan bangsa yang bermartabat,” ungkapnya.

Dalam pandangan Anggota Komisi I ini, pers yang sehat adalah pers yang menyampaikan informasi kepada publik secara objektif dan akurat. Selain itu pers yang ikut menyebarkan berita positif dan optimisme di tengah masyarakat. Dan, tentu saja pers yang terus mengokohkan karakter dan kepribadian bangsa sesuai Pancasila dan UUD 1945.

“Meski demikian pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang penting tetap dituntut untuk kritis yang konstruktif terhadap realitas sosial dan pembangunan. Dengan demikian lembaga-lembaga negara dan pemerintahan terpacu untuk meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

“Secara khusus kami juga berterima kasih, insan pers turut membesarkan Fraksi PKS DPR dengan berita-berita positif dan kritik yang konstruktif,” pungkas Jazuli.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*