Dedie Rachim Dorong Agar Potensi Wisata Kampung Warna-warni Katulampa Dikembangkan

Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim saat bersama warga Kampung Warna-warni, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor Sabtu 10/02/2018 (dok. KM)
Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim saat bersama warga Kampung Warna-warni, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor Sabtu 10/02/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kampung Warna-warni yang berada di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Bogor.

Upaya warga bersama aparatur pemerintah daerah Kota Bogor dari tingkat bawah hingga tingkat atas menjadi kesuksesan dengan terwujudnya Kampung Warna-warni menjadi salah satu wisata yang diminati bukan hanya warga Bogor bahkan wisatawan luar kota.

Kesuksesannya menjadi salah satu daerah percontohan di Kota Bogor membuat sejumlah pejabat berkunjung ke Kampung tersebut untuk melihat secara langsung keunikan dan keindahan yang dibangun oleh warga atas gerakan kesadaran di wilayahnya sendiri.

Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim pun mengagendakan untuk berkunjung ke Kampung Warna Warni secara langsung, Sabtu (10/02/2018).

Dedie menuturkan, Kampung Warna Warni ini kedepannya berpotensi menjadi destinasi wisata yang lebih baik lagi dari sekarang, asalkan apa yang dilakukan warganya itu harus didukung bersama.

“Saya bangga terhadap warga yang ada disini, karena atas dasar kesadarannya sendiri mereka berhasil merubah kampungnya menjadi seperti sekarang ini,” tuturnya.

“Kita bisa lihat di sekelilingnya, banyak pernak-pernik bercampur warna warni di setiap dinding rumah mereka. Tentu hal ini menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berwisata ke sini, apalagi didepannya ada seperti arum jeram yang dinamai Ngalun. Jadi, saya melihat di sini banyak sekali potensi-potensi yang bisa dikembangkan,” ucap Dedie di sela kunjungannya di Kampung Warna-warni.

Melihat keberhasilan warga di Kampung Warna-warni, Dedie pun memberikan ratusan kilo cat berwarna-warni kepada warga. Tujuannya, agar warga di Kampung Warna-warni ini semakin “bersemangat dan kreatif” dalam menata kampungnya.

“Saya juga tadi memberikan bantuan berupa cat sebanyak 200 kilo dan langsung saya serahkan kepada warga,” ujarnya.

Dedie melihat bahwa Kampung Warna-warni masih ada yang harus dibenahi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya soal infrastruktur.

“Saya melihat masih ada beberapa yang perlu dibenahi yaitu infrastrukturnya. Jadi, untuk mendorong wisatawan tentu perlu adanya area parkir yang memadai dan Insya Allah ini menjadi program kami ke depan, namun di sisi lain kami pun melihat kemampuan dan kebijakan yang ada,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*