Bima Arya Terima Penghargaan “Pejabat Anti Minuman Keras dan Narkoba” dari Bang Japar

Ketua Ormas Bang Japar Fahira Idris Memberikan Penghargaan kepada Bima Arya Sugiarto, yang diwakili oleh adik kandungnya, Fajari Arya, Minggu 25/02/2018 (dok. KM)
Ketua Ormas Bang Japar Fahira Idris Memberikan Penghargaan kepada Bima Arya Sugiarto, yang diwakili oleh adik kandungnya, Fajari Arya, Minggu 25/02/2018 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Merayakan Milad ke-1, organisasi massa (ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) memberikan penghargaan kepada Bima Arya Sugiarto karena dianggap sebagai pejabat publik anti minuman keras (miras) dan narkoba.

Politikus PAN tersebut dianggap konsisten mengawal pengawasan terhadap peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor.

Sejumlah tokoh yang didapuk mendapat penghargaan serupa diantaranya Budi Waseso (Kepala Badan Narkotika Nasional), Airin Rachmi Diani (Walikota Tangerang Selatan), Rachmat Gobel (Mantan Menteri Perdagangan) dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga merupakan Anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan, “konsistensi Bima Arya sebagai Walikota Bogor dalam mengawasi peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor patut diacungi jempol.”

“Pergerakan dan kebijakan beliau dalam menghentikan peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor patut diacungi jempol dan diteladani kepala daerah lainnya,” ungkap Fahira di sela acara awarding Bang Japar di Auditorium RJA Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan Minggu (25/02/2018).

Senator itu juga tak segan memberi dukungan penuh kepada Bima Arya di Pilwalkot Bogor Juni 2018 mendatang.

“Tidak ada figur lain yang bisa menggantikan beliau. Saya doakan Bima Arya kembali menjadi Walikota Bogor 2018-2023, Amin,” ungkapnya.

Penghargaan secara simbolis diberikan Fahira Idris kepada Fajari Arya, adik kandung Bima Arya Sugiarto yang saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh. Penghargaan ini “kian memantik” komitmen Bima Arya dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah pemuda dan ramah anak,kata Fajari.

“Saya mewakili Kang Bima karena kebetulan beliau sedang umroh. Beliau berpesan penghargaan ini bisa menjadi pecutan semangat Kota Bogor untuk tetap menjaga generasi pemuda dari penyalahgunaan narkoba dan miras,” ungkap Fajari, menyampaikan pesan Bima Arya.

Terpisah, Bima Arya saat dihubungi mengatakan, Bang Japar bukan semata ormas jadi-jadian yang terbentuk atas kepentingan politik. Namun, kata dia, Bang Japar adalah ormas yang “konsisten” mengawal dan menjaga persatuan pemuda dan masyarakat dari segala persoalan sosial.

“Selamat Milad ke-1. Semoga Bang Japar tetap menjadi pilar pemecah persoalan sosial di masyarakat. Terima kasih atas doa dan dukungan Bang Japar untuk Kota Bogor selama ini,” ungkap Bima.

Reporter: Dody/TM Badra

Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*