Sejumlah Pejabat Tinggi Hadiri Milad Ormas Bang Japar

Ketum Bang Japar Fahira Idris didampingi tokoh nasional dalam milad pertama ormas Bang Japar, Minggu 25/2 (dok. KM)
Ketum Bang Japar Fahira Idris didampingi tokoh nasional dalam milad pertama ormas Bang Japar, Minggu 25/2 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ormas dan LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) merayakan milad atau ulang tahunnya yang pertama Minggu (25/2) di Kompleks Aula RJA Kalibata, Jakarta Selatan. HUT Bang Japar yang pertama ini mengangkat tema “Meneguhkan Eksistensi dan Komitmen Bang Japar Untuk Kemaslahatan Umat.”

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 itu diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberian Bang Japar Award untuk 13 kategori, donor darah, bazar UKM, berbagai hiburan, atraksi silat dan budaya Betawi serta pembagian berbagai macam hadiah yang disediakan panitia.

Fahira Idris selaku ketua umum Bang Japar dalam sambutannya menyampaikan beberapa program kerja yang telah dijalankan oleh Bang Japar.

“Mulai dari merealisasi kampung anti narkoba dan anti miras di Jakarta, program perlindungan hukum bagi anak dan perempuan dari korban kekerasan,” urainya di hadapan para hadirin.

“Eksistensi kami di Jakarta juga akan menggerakkan warga di daerah lainnya, dan pada peringatan milad Bang Japar ini, kami akan memberikan anugerah ke banyak tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh anti miras dan narkoba, ulama, aktivis, budayawan, pengacara dan jawara yang dianggap mempunyai kepedulian tinggi terhadap kemaslahatan umat,” lanjut Fahira.

“Acara ini juga bertujuan untuk menyemarakkan kembali budaya lokal dan seni budaya Betawi, hingga program pelayanan gratis,” pungkas Senator DKI Jakarta ini.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jawara Bekasi Damin Sada, Ustadz Bachtiar Nasir, wartawan senior Karni Ilyas, ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simanjuntak, Neno Warisman, dan banyak lagi tokoh-tokoh nasional lainnya diantara ribuan peserta yang turut hadir dalam milad perdana Bang Japar tersebut.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*