Aktivis: “Anak Jalanan Menggelandang Dekat Pusat Kota Bogor, Pemkot Harus Bertanggung Jawab”

Anak jalanan yang menggelandang di emperan warung sekitar Alun-Alun Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor 21/02/2018 (dok. KM)
Anak jalanan yang menggelandang di emperan warung sekitar Alun-Alun Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor 21/02/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kondisi yang sangat memprihatinkan masih tampak di Kota Bogor. Anak-anak jalanan masih banyak menggelandang di pinggiran jalan Kota Bogor.

Anak-anak yang seharusnya masih duduk di bangku sekolah terpaksa mengarungi hidup dengan sangat menyedihkan.

Pemandangan ini nampak di satu sudut Kota Bogor, tepatnya di Alun-Alun Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

Anak-anak yang sehari-hari berkerja sebagai pengamen jalanan terlihat tidur lelap di emperan warung. Menurut seorang aktivis, sangat memprihatinkan jika Kota Bogor yang sangat indah dengan taman-tamannya masih terlihat pemandangan seperti ini.

Aktivis Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Andri mengatakan, “sangat mengecewakan jika masih kita lihat pemandangan seperti ini, anak-anak jalanan menggelandang di emperan jalan yang berjarak tidak jauh dari pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ungkapnya kepada kupasmerdeka.com, Rabu 21/02/2018.

“Kota Bogor yang terus melakukan pembangunan, namun ada yang diabaikan, anak-anak usia sekolah ini terabaikan oleh pihak terkait, khususnya Pemkot Bogor.”

“Ini harus jadi tanggung jawab Pemkot, jangan diabaikan, jangan tutup mata, anak-anak ini sangat butuh perhatian dan tanggung jawab Pemkot,” kata Andri.

“Jika masih banyak anak jalanan yang terlantar dan putus sekolah apakah ini yang dinamakan suksesnya pembangunan Kota Bogor? Sekali lagi saya tegaskan Pemkot Bogor jangan hanya diam, perhatikan anak-anak jalanan yang putus sekolah ini.” ujarnya dengan tegas.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*