Wartawan Telusuri Pemanfaatan ADD di Kampung Suka Rahmat

(dok. KM)
(dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Terkait penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017, para wartawan dari berbagai media melakukan berinisiatif meninjau langsung beberapa kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kampung Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, Selasa 2/1.
Daya Winata, Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Suka Rahmat yang turut didampingi beberapa orang dari tim pelaksana kegiatan (TPK) ADD pada para wartawan menyampaikan, “Dalam pekerjaan ADD 2017 ada sedikit kesalahan penulisan angka pada papan informasi dengan plang pekerjaan, dalam hal tersebut terjadi di percetakan, bukan disengaja.” 

“Pada tanggal 19 Desember 2017 ADD baru dapat kami cairkan dan TPK terus melaksanakan beberapa kegiatan yang bisa diselesaikan sampai batas waktu tanggal 31 Desember 2017,” terangnya.

Para wartawan melirik pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan anggaran Rp. 90.704.200 yang berada tepat di sebelah kantor Kepala Desa.

“Dari pekerjaan sepanjang 42 meter, menggunakan besi 12 mm, disangga oleh 15 tiang dan kami bersedia membongkarnya jika memang tidak benar,” tambahnya. 

“Sedangkan TPT yang masih dikerjakan ini, merupakan bahan sisa dan dananya diambil dari kelebihan atau sisa-sisa dari hasil paket pekerjaan. Pekerjaan ADD Kampung kami, direncanakan oleh AP Konsultan dan semua pekerjaan telah sesuai dengan gambar,” ungkap Datok.

Reporter: Andi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*