Antisipasi Tawuran Pelajar, Polres Bogor Tingkatkan Patroli Siang-Malam

Polisi memeriksa pelajar yang berkumpul di luar jam sekolah di Bogor, Selasa 2/1 (dok. KM) Polisi memeriksa pelajar yang berkumpul di luar jam sekolah di Bogor, Selasa 2/1 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Untuk mengantisipasi tawuran pelajar yang kembali marak di wilayah Kabupaten Bogor, Satuan Sabhara Polres Bogor melaksanakan patroli di jam pulang sekolah hingga jam malam.

Patroli dilaksanakan di wilayah perbatasan antara Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Pantauan Kupasmerdeka.com, saat melaksanakan patroli di jalur jalan raya Bogor – Jakarta ditemukan sejumlah pelajar yang berkumpul, pada Rabu 03/02/2018.

Satuan Sabhara langsung melakukan pemeriksaan kepada para pelajar dan memberikan himbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Para pelajar tersebut dibubarkan dan diarahkan pulang menggunakan kendaraan umum.

Bagi pelajar atau warga yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindaklanjuti secara hukum dengan dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk tidak sembarang membawa senjata tajam.

Bila terbukti tawuran dan melakukan kekerasan secara bersama-sama di muka umum maka dapat dijerat dengan pasal 170 KUHP.

Selain mengantisipasi tawuran pelajar, Polres Bogor secara intensif melakukan patroli dari siang hingga malam “untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas.”

Menurut keterangan dari pihak Polres Bogor, polisi akan berkolaborasi dengan TNI, Satpol PP, Pemerintah Daerah, dan Tokoh masyarakat untuk melaksanakan Patroli Bersama.

“Nantinya bila ada pelajar yang kedapatan tawuran akan diangkut ke Polres atau Polsek dan akan dipanggil orang tua serta pihak sekolah yang terlibat tawuran tersebut,” tutup rilis tersebut.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*