Showroom Besar ini Kibarkan Bendera Merah Putih yang Lusuh dan Rusak

Showroom mobil di bilangan Jl. Sultan Hasanuddin, Bekasi, yang kibarkan bendera Merah Putih yang luntur (dok. KM)
Showroom mobil di bilangan Jl. Sultan Hasanuddin, Bekasi, yang kibarkan bendera Merah Putih yang luntur (dok. KM)

BEKASI (KM) – Motto Cinta Tanah Air bagi sebagian pengusaha ternyata hanya slogan belaka. Hal tersebut terbukti terjadi ditengah-tengah Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Bekasi, pada hari Kamis (11/1) sore.
Bendera Merah Putih yang dikibarkan disalah satu showroom mobil ternama AT di Kota Bekasi tampak rusak, lusuh, robek dan luntur.

Sedangkan tertulis dalam UU No.24/2009 Pasal 24 c, bahwa “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara (Merah Putih) yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam; yang dapat dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda paling banyak Rp. 100.000.000,00“.

Bendera yang berkibar persis di depan showroom tersebut sangat terlihat jelas oleh semua orang yang melintas di jalan utama Kota Bekasi ini, bahkan para pengunjung salah satu mal yang ada didepannya pun kerap kali bertanya, mengapa show room sebesar itu tidak mampu untuk membeli sebuah bendera pengganti.

“Apakah mereka tidak bisa menjaga Bendera Merah Putih milik bangsa ini?”  ujar Mang Ipoel, salah seorang pengunjung mal tersebut.

Saat ingin dikonfirmasi terkait hal ini, salah satu karyawan show room tersebut mengatakan bahwa pihak yang berkompeten untuk hal ini tidak dapat ditemui, dan para manager serta supervisor masih sedang rapat di kantor Kelapa Gading.

Sementara ketika wartawan bertanya tentang Kepala Cabangnya, ia juga dikatakan sedang berada di luar negeri.

Reporter: Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*