Jelang Pilkada, Desa Sukamantri Kebut Perekaman E-KTP untuk Warganya

Warga yang antusias dalam perekaman E-KTP di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kamis 11/1 (dok. KM)
Warga yang antusias dalam perekaman E-KTP di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kamis 11/1 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat, sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor mengelar perekaman E-KTP. Salah satunya di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, dimana kurang lebih 200 warga melakukan perekaman E-KTP sebagai salah satu kewajiban untuk pemegang hak pilih pada Pilkada tahun ini.

Perekaman E-KTP pun dilaksanakan di aula Kantor Desa Sukamantri dan dihadiri oleh kepala desa Sukamantri M. Arsya Mardjaja, Babinsa Sukamantri Pelda Ceko S, Muspika Kecamatan Tamansari dan Satpol PP Tamansari. Acara tersebut berlangsung dari pagi hari pada jam 08.00 sampai dengan selesai.

Kades Arsya menjelaskan kepada KupasMerdeka.com pada hari Kamis (11/1), “Saya sangat senang dengan antusias warga yang ikut hadir dalam perekaman E-KTP ini dan apalagi kita pun akan menjelang pemilihan kepala daerah, semoga acara ini bisa berjalan dengan apa yang kita harapkan,” singkatnya.

Pelda Ceko saat ditemui oleh kupasmerdeka.com mengatakan, “Dalam pembuatan E-KTP ini salah satunya untuk pendataan warga dan tertib administrasi di desa ini. Apalagi saat ini kita akan menjelang pemilihan umum Pilbup, Pilgub dan Pilpres terkait pendataan jumlah DPT. Harapan saya semoga perekaman E-KTP ini berjalan lancar kondusif dan tertib,” paparnya.

Reporter : Budi
Editor : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*