Program RTLH di Desa Warung Menteng Sudah Terealisasikan, Warga Ikut Senang

Warga Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, yang menerima bantuan Program RTLH (dok. KM)
Warga Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, yang menerima bantuan Program RTLH (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor 30 rumah sudah terealisasikan. Salah satu warga penerima RTLH mengaku merasa senang setelah rumahnya yang rubuh akibat musibah angin puting beliung sekarang sudah terbangun kembali dalam program pemerintah tersebut.

Ucum, salah satu penerima bantuan RTLH di Kampung Citiis RT01/4 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, saat didatangi awak media di rumahnya berkomentar, “Kami sangat merasa senang dan berterima kasih kepada pemerintah Desa (Pemdes) maupun pemerintah pusat yang sudah membantu membangun rumah kami yang awalnya sudah rubuh akibat musibah Angin puting beliung, tapi Alhamdulillah dengan adanya bantuan Rumah tidak layak huni (RTLH) dari pemerintah akhirnya rumah kami bisa dibangun kembali,” tuturnya.

“Padahal awalnya sebelum dapat bantuan RTLH kami sangat sedih dengan melihat kondisi rumah kami yang ditempati anak-anak saudara kami yang sudah yatim piatu, karena kondisi rumah sudah ambruk tertimpa angin puting beliung. Maka kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa maupun pusat yang sudah membantu membangun rumah kami kembali,” tambahnya.

Kades Warung Menteng, Maman, saat dikonfirmasi dirinya menjelaskan, “Awalnya memang betul rumah ibu Ucum tertimpa angin puting beliung, terus kami dari pihak Desa membantu mendaftarkan ke program Rumah tidak layak huni (RTLH). Alhamdulillah di Desa kami 30 unit program RTLH sudah terealisasikan ke penerima dan bangunan sudah hampir 90% kelar,” ucapnya.

“Untuk pelaksanaan Program RTLH kami sudah menyerahkan semuanya kepada TPK, dan kalau emang ada kekurangan di lapangan mungkin itu masalah teknis saja, kami sebagai Kepala Desa siap nampung kritikan dari pihak manapun dan siap dicek ke penerima langsung. Karena pihak Desa kalau memang masih ada kekurangan untuk mencukupi bahan bangunan RTLH kami siap membereskan sesuai anggaran RTLH buat penerimanya,” tambahnya.

Reporter: RED
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*