Polres Aceh Utara, PMI dan Klinik Vinca Rosea Gelar Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Surianata bersama PMI dan Klinik Vinca Rosea saat menggelar pengobatan fratis bagi korban banjir di Gedung Serbaguna Gampong Tanjong Haji Muda, Sabtu 6/1 (dok. Raz/KM) 
Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Surianata bersama PMI dan Klinik Vinca Rosea saat menggelar pengobatan fratis bagi korban banjir di Gedung Serbaguna Gampong Tanjong Haji Muda, Sabtu 6/1 (dok. Raz/KM) 

ACEH UTARA (KM) – Ratusan korban banjir dari Gampong Meunasah Tanjong Haji Muda mendapatkan pengobatan gratis dari Polres Aceh Utara bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Klinik Vinca Rosea, Sabtu 6/1/2018.

Polres Aceh Utara mengadakan baksos pengobatan gratis bagi korban banjir di Tanjong Haji Muda, Lawang dan Gampong Siren.

Sebanyak 400 warga menghadiri acara baksos tersebut untuk mendapat pemeriksaan dan obat dari dokter sebagai tenaga medis anggota kepolisian setempat.

“Masyarakat korban banjir sudah mulai diserang penyakit, seperti, gatal-gatal, demam hingga flu dan pilek dan batuk, karena lingkungan yang tidak higienis pasca bencana banjir,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Surianata dalam pers rilisnya yang diterima KM.

Pihaknya juga selain melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, menyalurkan bantuan mie instan bagi masyarakat yang terkena musibah akibat meluapnya air Sungai Krueng Keuruetoe dan Krueng Pirak.

“Saya mewakili tokoh dan masyarakat Gampong Tanjong Haji Muda sangat berterimakasih kepada Kapolres Aceh Utara dan seluruh tim medis,” kata Tgk.H M Husen. 

“Ini merupakan rasa kepedulian Kapolres dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang terkena musibah,” kata Keuchik Gampong Tanjong Haji Muda itu.

“Kita berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan warga yang dilakukan Polres Aceh Utara dengan PMI dan klinik Venca Rosea, bisa menanggulangi penyakit yang ditimbulkan pasca banjir yang melanda pemukiman penduduk kecamatan Matang Kuli yang ada di gampong Tanjong Haji Muda, lawang dan Siren,” katanya.

Reporter: Rais Azhary
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*