Ormas GIBAS Rayakan HUT ke-17, Perkuat Komitmen Peran Sebagai Pengawas Kebijakan Pemerintah

(dok. KM)
(dok. KM)

BANDUNG (KM) – Dirgahayu ke-17 Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GIBAS di Jalan Cipaganti no 6 Kota Bandung pada Sabtu 06/01/2018.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua umum GIBAS H. Suhaya Djati Prakarsa itu dihadiri seluruh jajaran GIBAS wilayah Kabupaten dan Kota (resort) se-Jawa Barat serta DKI Jakarta, termasuk resort Kota Bogor.

“[Menginjak] usia ke-17, seluruh jajaran GIBAS di Indonesia semakin matang dan dewasa,”  jelas Suhaya kepada awak media (06/01).

“Kematangan dan kedewasaan seluruh jajaran GIBAS diharapkan dapat membantu menjaga marwah NKRI ini.”

“Kami akan terus menjadi kontrol sosial dan kontrol terhadap pemerintahan khususnya pada kebijakan-kebijakan yang di keluarkan pemerintah,” 

” Jika ada kebijakan yang sekiranya merugikan rakyat, kami akan menegur pemerintah dengan cara yang santun, agar lebih bertanggung jawab terhadap rakyatnya,” tambahnya. 

Ia juga menegaskan bahwa jika teguran secara santun tidak digubris, maka pihaknya siap untuk menindak pemerintah ke tingkat yang “lebih ekstrim”.

“Demi rakyat kami siap segala hal”, tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua GIBAS Kota Bogor Umar Jagad mengatakan, “dengan diadakannya HUT GIBAS ke-17, ke depan GIBAS tentunya harus bisa menjadi sebuah Organisasi Kemasyarakatan yang dinamis dan modern,” ucapnya. 

“Ormas yang modern yang bisa bersinergi dengan masyarakat dan juga pemerintahan dengan tujuan memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

“Hal terpenting adalah dengan kehadiran Gibas Kota Bogor di Milad ini, agar dapat mewujudkan dan menjadikan Kota Bogor salah satu Resort yang aktif dalam keorganisasian Gibas,”  pungkasnya.

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*