Bima Arya Gandeng Dedie Rachim dalam Pertarungan Pilkada 2018

Walikota Bogor Bima Arya bersama calon wakilnya Dedie Rachim di Sempur, 7/1/2018 (dok. KM)
Walikota Bogor Bima Arya bersama calon wakilnya Dedie Rachim di Sempur, 7/1/2018 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Walikota Bogor petahana Bima Arya Sugiarto memutuskan untuk bersanding dengan Dedie Rachim sebagai calon Wakil Walikotanya  yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bogor 2018.
Pasangan yang diusung oleh PAN, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar itu didukung 16 kursi legislatif, serta masih ada dua partai lagi yang sedang dalam proses untuk bergabung.

Beberapa partai di luar DPRD Kota Bogor juga dikabarkan akan merapat ke pasangan petahana tersebut.

Agenda jalan pagi dimanfaatkan oleh Bima untuk memperkenalkan Dedie Rachim sebagai pasangannya dalam Pilkada Walikota Bogor, Minggu 07/01/2018.

Yang menarik perhatian adalah baju yang dikenakan kedua pasangan calon tersebut. Tampak baju kaos berwarna putih hitam yang dikenakan Walikota Bogor tersebut bertuliskan Bala Badra pada bagian belakang. Pada bagian depan kiri bertuliskan Bima-Dedie.

Kata Badra bukanlah sekedar kata, Badra merupakan singkatan Bima Arya-Dedie Rachim. “Kalau bahasa Sunda, sebagian Jawa juga, artinya budi pekerti yang baik. Ada juga bisa dikatakan membangun infrastruktur,” jelas Walikota Bogor kepada awak media.

“Badra juga merupakan salah satu bulan dalam penanggalan Sunda, dari pertengahan Juni sampai awal Juli. Pemilihan Walikota kan 27 Juni, jadi pas sekali. Penanggalan Sunda yang pas dengan pemilihan Walkot. Filosofinya bagus. Saya kira singkatan itu harus memiliki makna yang dalam,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*