Korem Lilawangsa Latih Bongkar Pasang Senjata M16 A1 dan Pistol FN P1

LHOKSEUMAWE (KM) – Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Rabu (24/1/2018) pagi, menggelar kegiatan bongkar pasang senjata M16A1 dan Pistol FN P1.

Kegiatan tersebut dilaksanakan para prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) di Lhokseumawe. Bongkar pasang senjata dilakukan dalam rangka latihan pada minggu militer Triwula I, bulan Januari 2018, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem setempat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dengan materi pengetahuan senjata.

Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin mengatakan, di setiap bulan, pada minggu keempat satuan Korem melaksanakan latihan minggu militer, materi-materi yang dituangkan pada kegiatan tersebut sesuai program yang telah dijadwalkan.

“Latihan bongkar pasang senjata ringan M 16 A1, Pistol FN P1 dan senjata lainnya bukanlah hal yang baru bagi prajurit TNI, akan tetapi diadakan latihan yang di gelar satuan Korem 011/Lilawangsa bertujuan untuk mengingatkan kembali materi-materi dasar tentang pengetahuan senjata agar jangan sampai luntur taktik, teknik maupun berbagai karakteristik senjata, terlebih lagi bila sampai terlupakan.”

“Hal itu jangan sampai terjadi. Namun latihan yang maksud, agar seluruh prajurit, khususnya TNI Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya terus berupaya meningkatkan kemampuannya melalui latihan yang digelar baik kemahiran pada latihan teori maupun saat pelaksanaan di lapangan pada waktu jadwal latihan menembak nantinya,” harap Kasrem pada saat menyaksikan latihan minggu militer tersebut.

Reporter: Raz
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*