Ketua Fraksi PKS Sumbangkan Gajinya Untuk Korban Gempa Banten

Anggota DPR RI Komisi I, Jazuli Juwaini, saat memberikan pidato pada Seminar Internasional politik Islam, Selasa 21/11 (dok. KM)
Anggota DPR RI Komisi I, Jazuli Juwaini, saat memberikan pidato pada Seminar Internasional politik Islam, Selasa 21/11/2017 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Anggota DPR RI Jazuli Juwaini (PKS) mengaku “prihatin dan berduka” atas musibah gempa yang  terjadi di Banten kemarin, 23/1. Gempa tersebut merusak ratusan rumah warga dan bangunan, termasuk tempat ibadah.

Sebagai Anggota DPR dari Dapil Banten, Jazuli berkomitmen menyumbangkan gajinya satu bulan untuk membantu korban gempa.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian, saya sumbangkan satu bulan gaji sebagai Anggota DPR, gaji bulan Januari, untuk membantu korban gempa di Banten,” ungkap Jazuli.

Ketua Fraksi PKS ini mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar korban gempa diberi ketabahan, yang luka-luka maupun trauma diberikan kesembuhan. “Tentu kita juga berharap solidaritas dan bantuan untuk membantu korban gempa agar pulih kembali,” tambahnya.

“Kita sama-sama berdoa kepada Allah swt agar dijauhkan dari bencana. Atas gempa yang terjadi kali ini mudah-mudahan kita diberi kesabaran, korban gempa diberikan ketabahan dan kesembuham, proses recovery, rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan lancar, yang hilang diganti oleh Allah dengan yang lebih baik” kata Jazuli.

Terakhir, Jazuli berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tanggap dalam membantu dan mengevakuasi korban, terutama korban luka serta mengkoordinasikan bantuan secara baik sehingga proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan cepat dan efektif.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*