Kahar Muzakir Gantikan Bamsoet Sebagai Ketua Komisi III DPR

Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir (PG) usai pelantikan, Rabu 24/1/2018 (dok. KM) Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir (PG) usai pelantikan, Rabu 24/1/2018 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) hari ini melantik ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir. Pada kesempatan itu Bamsoet mengatakan, “Berdasarkan UU No 42 tahun 2014 tentang perubahan UU MD3 khususnya pasal 97 yang mengatur mengenai pemilihan pimpinan komisi bersifat kolektif kolegial yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga orang wakil ketua yang dipilih dari dan oleh anggota fraksi dalam satu paket,” tutur Bamsoet di ruang Komisi III DPR, Rabu 24/1, Gedung Nusantara 2, Senayan, Jakarta.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat dari pimpinan Fraksi Golkar dengan No. 14/DPR RI/1/2018 perihal pergantian Ketua Komisi III DPR RI.

“Pelantikan ini sesuai pasal 251 ayat 1 peraturan DPR tentang Tatatertib (Tatib) telah memenuhi syarat dan terbuka untuk umum,” ucap Bamsoet sambil mengetok palu.

Usai pelantikan tersebut Bamsoet langsung memberikan palu kepada Ketua Komisi III diiringi pemotongan tumpeng.

“Saya berterima kasih kepada pak ketua atas kesempatan ini, dalam tugas baru ini, terkait visi dan misi saya nggak jauh beda barangkali, yang baik akan kita tambah dan kita tingkatkan,” ujar Muzakir usai acara pelantikannya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*