Jaro Ade Dukung Pembangunan Taman Miniatur “99 Masjid Dunia”

BOGOR (KM) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mendukung penuh pembangunan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia yang dibangun di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di wilayah Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya. Hal itu dikatakan Jaro Ade ketika menghadiri acara tasyakuran pembangunan “99 World Mosques Miniature Park“, Sabtu 20/1/2018.

Di hadapan para pangeran kerajaan dan para ulama dari 12 negara di Asia dan Afrika, Jaro Ade menjelaskan bahwa sebelumnya pihak Yayasan Amanah yang di ketuai H. Hartono Limin menemuinya terkait ketersediaan lahan yang akan digunakan pembangunan miniatur 99 masjid di dunia yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Bogor.

“Pemerintah Kabupaten Bogor menawarkan solusi alternatif tempat sesuai yang dibutuhkan Yayasan Amanah dan Alhamdulillah berdasarkann hasil istikhoroh para alim ulama diantaranya Habib Lutfi Pekalongan di Tanah Suci, akhirnya Allah SWT mentakdirkan Wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor menjadi tempat pembangunan Miniatur 99 Masjid Dunia,” jelasnya.

Selain itu, Jaro Ade mengatakan bahwa wilayah Sukajaya sekarang menjadi tempat istimewa karena di Sukajaya akan menjadi tempat wisata religi umat Muslim dunia.

Untuk mendukung semua itu, Pemerintah Kabupaten Bogor membangun infrastruktur dan membuka akses jalan bekerjasama dengan TNI melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan anggaran APBD.

Sementara itu, Ketua Yayasan H. Hartono Limin mengatakan membangunan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia ini dibangun diatas lahan seluas 215 hektar di Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya. Pembangunan ini bertujuan untuk “mendekatkan diri kepada Allah SWT”, terutama menyatukan umat Islam di seluruh dunia.

“Yayasan Amanah berusaha untuk melestarikan dan menjaga budaya, menyatukan Ummat Islam di Dunia serta membangun sejarah dan peradaban baru dunia,” katanya.

Reporter: Iwan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*