[FOTO] Jembatan Gantung Roboh, Puluhan Pengunjung Penangkaran Rusa Cariu Jatuh ke Sungai

BOGOR (KM) – Jembatan gantung yang merentang dari pintu tiket retribusi menuju ke lokasi wisata Penangkaran Rusa Cariu di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, putus sehingga mengakibatkan puluhan pengunjung terjatuh ke sungai yang penuh bebatuan. Sebagian dari korban merupakan anak-anak dan lansia. Insiden tersebut mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia saat dalam penanganan medis di rumah sakit, Senin (1/1/2018).

Informasi yang didapat, kejadian tragedi putusnya jembatan gantung di lokasi tempat wisata Tanjungsari tersebut pada siang tadi sekitar pukul 14:00 WIB.

“Kemungkinan jembatan gantung tersebut tak kuat menahan beban yang melebihi kapasitas jumlah orang saat melintas. Terlihat dari jumlah korban yang terjatuh mencapai puluhan,” ungkap Camat Tanjungsari, Ahmad Kosasih.

Lanjut, Camat, dari jumlah 33 ada 7 korban yang langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat, dan satu diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia. “Korban yang meninggal merupakan warga Bantargebang Bekasi,” terangnya. 

Reporter: Yudhy/RED
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*