Danramil 03/Payung Bersama Masyarakat Desa Gudang Panen Raya Padi

(dok. KM)
(dok. KM)

BANGKA SELATAN, BABEL (KM) – Masyarakat petani di Desa Gudang, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, panen raya padi kemarin, Selasa (23/01/2018) .

Dalam rilis yang disampaikan oleh Danramil 03/Payung, Kapten CPL Sudarmadi kepada wartawan, Selasa (23/0/2018) siang, pihaknya mengatakan, “Kegiatan panen raya padi di desa setempat (Desa Gudang), Danramil 03/Payung mewakili Dandim 0413/Bangka, Letkol. Daniel L Nainggolan beserta anggota Babinsa turut serta dalam melaksanakan pendampingan.”

Dalam kegiatan panen raya padi itu, dikatakanya turut pula hadir Kepala BPTP provinsi Bangka Belitung (Babel), perwakilan Kadis Pertanian Basel, camat Simpang Rimba dan Kades Gudang.

“Luas lahan tanam sekitar 160 ha CS tahun 2015, panen 120 ha. Sementara lahan gagal/puso 40 ha hal itu karena kekeringan sehingga terkena penyakit. Hasil panen kurang lebih 2,8 ton/ha,” terangnya.

Sudarmadi menambahkan, kegiatan panen raya ini adalah sesuatu yang sangat positif bagi masyarakat untuk selalu meningkatkan hasil dari sawah sendiri dan kami juga akan selalu memotivasi,” katanya.

Tak cuma itu, pihaknya pun selalu berupaya memobilisasi serta akan memberi penekanan Babinsa untuk selalu aktif guna mendukung Gapoktan dalan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah binaan Koramil 413-03/Payung,” harapnya.

Reporter: Humas Kodim 0413/BKA/Suryadi L
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*